Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dapat Bersaing, Pemilik Toko Kelontong Masa Kini Bangga Melangkah Bersama SRC

        Dapat Bersaing, Pemilik Toko Kelontong Masa Kini Bangga Melangkah Bersama SRC Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Warung kecil milik Sri Widianingsih kini berkembang lebih maju sejak didampingi oleh PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS).

        Widia, sapaan akrabnya, telah menjadi bagian dari SRC sejak 2017 di Klaten, saat warung kecil miliknya yang berada di jalan utama pedesaan menghadapi tantangan dengan adanya kedatangan ritel modern.

        “Tantangannya waktu itu ada minimarket yang baru buka tidak sampai 100 meter dari warung saya. Di sana lebih nyaman belanjanya, dan lebih banyak promo sehingga banyak warga-warga sekitar yang biasa belanja di warungnya mulai beralih,” jelas Widia.

        Dengan bekal edukasi dari SRC, Widia menata ulang warungnya untuk bertransformasi menjadi toko kelontong masa kini yang nyaman dijadikan tempat berbelanja dan dapat bersaing dengan ritel modern.

        Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Dirintis Pendiri Berusia 20 Tahun, Publix Jadi Peritel Kelas Atas Amerika

        “Di minimarket biasanya banyak promo, jadi kami juga tidak mau kalah. Meskipun toko kelontong, kami juga menyediakan promo misalnya promo Cabut Angpau,dengan belanja minimum Rp75 ribu, pelanggan bisa memperoleh satu kupon hadiah yang nanti diundi setiap bulannya untuk mendapatkan hadiah seperti peralatan rumah tangga. Kemudian ada juga promo Jumat berkah ” sambungnya. Ragam promo ini diakui Widia secara signifikan mengerek omzet SRC Tunas Jaya.

        Ekosistem baru yang lebih fleksibel dan adaptif inilah yang terbentuk lewat kemitraan dengan SRC. Tak cuma secara konvensional, SRC juga turut mendorong toko kelontong  untuk go digital dengan mengembangan ekosistem digital.

        Misalnya melalui aplikasi AYO SRC pemilik SRC bisa memesan kebutuhan barang dagangannya kepada mitra SRC tanpa harus perlu repot-repot berpergian. Ini tentu nilai tambah buat pemilik SRC yang tak lagi perlu merogoh kocek untuk transportasi atau biaya- pengiriman pasokan. 

        Selain dari segi pasokan, SRC juga turut mendorong agar para pemilik SRC mulai menyediakan produk-produk digital seperti pulsa, token listrik, dan yang lainnya. Para pedagang toko kelontong memanfaatkan inovasi ini, tak cuma menjual barang, maupun kebutuhan sembako, mereka kini juga turut menyediakan produk-produk digital yang semakin mengukuhkan SRC sebagai toko kelontong masa kini

        Adapun, dengan semangat kebanggaan nusantara ini pula yang menjadi alasan SRCIS menggelar Festival SRC Indonesia pada periode 1-12 Desember 2021 sebagai festival belanja pertama dan terbesar di Indonesia yang dilakukan di toko kelontong. 

        Widia pun turut serta dalam kegiatan ini dengan beragam program dan promo yang sudah disiapkan di SRC Tunas Jaya, ia pun tak sabar menantikan acara puncak Festival SRC Indonesia . Selain itu Widia juga aktif mengajak para pelanggannya untuk berpartisipasi memeriahkan FSI dan bersiap untuk mengikuti puncak Festival SRC Indonesia pada 18 Desember 2021 yang dapat dinikmati melalui kanal Youtube. 

        “Kemeriahan festival SRC Indonesia sangat terasa bagi toko kami, makin banyak diserbu pelanggan!” katanya semringah.

        Lewat festival ini, SRC  mengajak lebih banyak lagi konsumen untuk berpartisipasi dalam mendukung UMKM dengan berbelanja di toko #KelontongKebanggaan bersama SRC Indonesia. Festival ini dipastikan memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan yang menjadi langganan toko SRC baik secara langsung maupun via aplikasi selama periode festival yaitu 1 – 12 Desember 2021.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: