Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Wow! Perusahaan Migas Milik Keluarga Panigoro Dapat Kucuran Dana Hingga US$450 Juta

        Wow! Perusahaan Migas Milik Keluarga Panigoro Dapat Kucuran Dana Hingga US$450 Juta Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) emiten migas milik Keluarga Panigoro ini menyatakan bahwa perseroan berserta anak usahanya memperoleh fasilitas kredit seniali US$450 juta. 

        Pinjaman tersebut diperoleh perseroan setelah melakukan penandataanganan perjanjian fasilitas kredit dengan Australia and New Zealand Banking Group Limited, Cabang Singapura, DBS Bank Ltd, ING Bank N.V. Cabang Singapura, Morgan Stanley Senior Funding Inc., MUFG Bank Ltd., Standard Chartered Bank (Singapore) Limited. 

        “Pinjaman akan digunakan untuk mebiayai akuisisi yang dilakukan oleh anak usaha yakni Medco Energi Global Pte. Ltd (MEG),” kata Direktur PT Medco Energi Internasional Tbk, Anthony R Mathias dalam keterbukaan informasi ke BEI, Jakarta, Senin (13/12/2021). 

        Baca Juga: Pinjaman ADB US$500 Juta Dukung Reformasi Struktural untuk Perbaikan Iklim Usaha di Indonesia

        Ia menuturkan bahwa Perseroan bertanggung jawab sebagai penjamin awal (original guarantor) atas pinjaman yang diterima oleh MEG. Jaminan yang diberikan Perseroan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa MEG akan memenuhi kewajiban pembayaran berdasarkan Perjanjian Fasilitas. Jaminan tersebut hanya akan dieksekusi apabila terdapat perintah secara tertulis dari para pemberi pinjaman original sehubungan dengan pelaksanaan kewajiban MEG berdasarkan Perjanjian Fasilitas. 

        Dampak dari eksekusi jaminan perusahaan tersebut terhadap Perseroan akan bergantung terhadap besarnya kewajiban yang tidak dapat dipenuhi oleh MEG kepada pemberi pinjaman awal (original lender).

        “Sehingga selanjutnya akan dipenuhi oleh Perseroan sebagai penjamin awal, dengan nilai penanggungan sebesar-besarnya senilai dengan jumlah pokok pinjaman yaitu US$450 juta,” tutup Anthony.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: