Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PT Tidar Kerinci Agung Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng di Wilayah Sumatera

        PT Tidar Kerinci Agung Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng di Wilayah Sumatera Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
        Warta Ekonomi, Medan -

        PT Tidar Kerinci Agung (TKA) melaksanakan Operasi Pasar Minyak Goreng di wilayah Sumatera. Sebanyak 10.000 liter disediakan untuk warga Desa/Dusun Rantau Tipu Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi dan Nagari Talao Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

        GM Wilayah Bukit Sembilan Khairil Azmal mengatakan agar operasi pasar tepat sasaran, penyaluran minyak goreng seharga Rp14 ribu tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Desa Rantau Tipu dan Nagari Talao untuk mendistribusikan kupon, di mana 1 kupon untuk 1 warga dan maksimal pembelian 2 liter.

        Baca Juga: Asian Agri dan Grup Apical Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Sumatera

        "Dengan adanya operasi pasar minyak goreng, perusahaan dapat membantu memenuhi kebutuhan salah satu dari sembilan bahan pokok untuk masyarakat desa Rantau Tipu dengan harga terjangkau, di mana saat ini harga minyak goreng mengalami kenaikan yang tinggi sebesar Rp20.000 per liter," katanya, Rabu (5/1/2022).

        Manager Sustainability, Huzri Yedi, didampingi Supriyanto (Askep Plasma) mengaku, operasi pasar minyak goreng digelar khusus untuk warga Desa Rantau Tipu, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo.

        "Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama pihak Kantor Desa Rantau Tipu yang telah membantu perusahaan dalam pendistribusian minyak goreng murah ini, yang berjalan lancar dan tetap mengutamakan prokes," katanya.

        Sementara itu, Kepala Desa/Rio Rantau Tipu Effendi SH mengatakan bahwa program kepedulian PT TKA tersebut sangat baik, membantu masyarakat desanya. "Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan. Semoga ke depan kerja sama ini dapat lebih baik lagi," ujarnya.

        Mewakili masyarakat, Ibu Aminah (55) merasa senang dengan adanya operasi pasar minyak gorengĀ  ini.

        "Alhamdulillah berkat PT TKA kami sangat terbantu karena harga minyak di pasar desa mingguan kini Rp20.000 hingga Rp23.000 per liter. Sementara, di sini kami bisa membelinya seharga Rp14.000 per liter. Dengan adanya operasi pasar ini, kami bisa membeli minyak goreng dengan harga murah," pungkasnya.

        Turut hadir Camat Limbur Lubuk Mengkuang Zainudin SPd, Kepala Desa/Rio Rantau Tipu Effendi SH, BPD Arsad, tokoh masyarakat Munir S, mewakili PT TKA, GM Wilayah Bukit Sembilan Khairil Azmal, didampingi Askep Plasma Supriyanto, dan Manager Sustainability Huzriyedi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Khairunnisak Lubis
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: