Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kantongi Lisensi AFC, Arema Bisa Tampil di Level Asia

        Kantongi Lisensi AFC, Arema Bisa Tampil di Level Asia Kredit Foto: Arema FC
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Arema FC resmi menerima sertifikat  AFC club licensing yang diberikan oleh perwakilan PSSI di bidang Club Licensing Committee (CLC). 

        Diterimanya sertifikat itu membuat langkah Arema FC untuk bermain di level Asia terbuka. AFC Club Licensing merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk bisa tampil di level Asia baik Liga Champion Asia ataupun AFC Cup. 

        Media officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan dengan diterimanya sertifikat ini bakal semakin memacu klub untuk mempertahankan lima aspek penilaian sebagai dasar klub professional yang ditetapkan oleh AFC.

        “Setelah ditetapkan bahwa Arema FC lolos dalam penilaian AFC Club Licensing 2021 pada Oktober 2021 lalu, kami sudah menerima sertifikat yang diberikan oleh perwakilan PSSI yakni Club Licensing Committee,” Ucapnya.

        Atas pemberian sertifikat tersebut, menurut dia memiliki arti penting yakni sebagai motivasi ke depan untuk mempertahankan lima aspek penilaian sebagai klub professional.

        “Ini menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan predikat sebagai klub profesional, terkait  lima aspek dasar yang menjadi penilaian oleh AFC,” Ujarnya.

        Kelima aspek itu adalah legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: