Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Demi Inklusi Keuangan di Indonesia, Berikut Solusi Akses Asuransi Digital Oleh Qoala Plus

        Demi Inklusi Keuangan di Indonesia, Berikut Solusi Akses Asuransi Digital Oleh Qoala Plus Kredit Foto: Qoala
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pemerataan akses asuransi merupakan salah satu usaha dalam menciptakan inklusi keuanan di Indonesia. Qoala melalui unit bisnis Qoala Plus berusaha mewujudkan hal ini melalui penyediaan akses asuransi berbasis digital dengan dukungan tenaga pemasar.

        Dalam siaran resminya, Tirto Utomo, selaku Direktur Bisnis Qoala Plus menyatakan daerah Jawa Tengah merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki potensi penetrasi asuransi cukup tinggi.

        Baca Juga: Qoala Ungkap Strategi di 2022, Begini Detailnya!

        "Kehadiran Qoala Plus, selain menjadi solusi untuk seluruh kebutuhan asuransi masyarakat mulai dari proteksi personal hingga proteksi aset yang dimiliki, kami juga sekaligus menjadi rekan yang mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi,” ujarnya, Selasa (25/01).

        Ia juga menyebutkan Qoala Plus, memungkinkan masyarakat Jawa Tengah menemukan produk asuransi terbaik, mulai dari asuransi HCP (hospital cash plan), asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti, hingga asuransi jiwa dan kesehatan lewat tenaga pemasar asuransi atau yang disebut Mitra Qoala Plus. 

        “Beberapa masyarakat sudah paham mengenai pentingnya asuransi namun masih kebingungan dalam memilih dan mengakses asuransi yang mereka inginkan. Melalui tenaga pemasar Qoala Plus, masyarakat akan terbantu dalam menentukan produk asuransi yang sesuai dengan keperluan dan kemampuan,” ujar Adi Firman, selaku VP Sales Qoala Plus.

        Tak hanya itu, Adi menuturkan para tenaga pemasar juga akan mengakomodasi seluruh proses asuransi mulai dari pembelian polis hingga klaim. Para tenaga pemasar ini akan menjadi roda penggerak pertumbuhan penetrasi dan literasi asuransi di Jawa Tengah, selaras dengan target pemerintah menciptakan inklusi keuangan di Indonesia.

        Tercatat di tahun 2021, tenaga pemasar yang bergabung dengan Qoala Plus mencapai lebih dari 50 ribu dan tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, hingga Manado.

        "Dengan kontribusi ini, Qoala berhasil menjadi salah satu perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara terutama dalam hal penjualan asuransi retail," terangnya.

        Kinerja Qoala Plus di Jawa Tengah

        Pada tahun 2021, Qoala Plus di Jawa Tengah, telah berhasil mencatatkan angka pertumbuhan penjualan asuransi sebesar lebih dari 5 kali lipat dibandingkan tahun 2020. Peningkatan ini juga diikuti dengan pertambahan tenaga pemasar di daerah Jawa Tengah sebesar 4 kali lipat dari tahun 2020 yaitu lebih dari 5000 tenaga pemasar. 

        Di tahun 2020, Qoala Plus melalui kontribusinya dalam meningkatkan penetrasi serta literasi asuransi di Jawa Tengah dengan pendirian kantor cabang di Solo pada bulan Januari disusul dengan kantor cabang di Semarang pada bulan Oktober.

        "Semarang sebagai kota metropolitan dan central business point di Jawa Tengah menjadi salah satu peluang yang tepat untuk meningkatkan angka pertumbuhan asuransi di Jawa Tengah," ujar Tirto

        Semarang sendiri merupakan kota kedua yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kick Off 2022 yang diadakan di 5 kota yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung dan Medan. Acara ini menjadi ajang bagi Qoala Plus bertemu dengan setiap rekan tenaga pemasar berbagai daerah untuk saling berdiskusi dan konsolidasi target di tahun 2022.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Nuzulia Nur Rahma
        Editor: Alfi Dinilhaq

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: