Begini Cara BRI Life Membangun dan Meningkatkan Citra Perusahaan
embangun reputasi di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi, karena arus informasi tersaji dengan cepat. Saat ini, setiap orang dapat dengan mudah mengakses informasi terkini secara cepat melalui device dan gadget yang dimiliki.
Dalam rangka mempererat hubungan dengan Media Massa, BRI Life menggelar Media Gathering dengan konsep diskusi santai bertema “Media Relations Sebagai Konsistensi BRI Life dalam Membangun dan Meningkatkan Citra ”.
BRI Life menyadari bahwa media memiliki peranan strategis dalam kegiatan publikasi, sehingga penting bagi Divisi Sekretariat Perusahaan (Corporate Secretary) untuk senantiasa berupaya menjalin relasi yang harmonis dan berkualitas bersama media.
Baca Juga: Habis Umumkan Bonus Saham Buat Karyawan, BRI Mau Buyback Lagi Senilai Rp3 Triliun!
Media relations dimaksud merupakan aktivitas yang berhubungan dengan media massa, dalam hal ini adalah bagaimana informasi ataupun kegiatan penting perusahaan lainnya yang memiliki nilai berita, dapat disampaikan ke masyarakat luas melalui media massa cetak dan online yang bertujuan untuk membangun, menjaga serta meningkatkan citra perusahaan.
Disamping itu, media merupakan salah satu referensi bagi publik untuk bergerak dan bertindak. Melalui berita yang dimuat di media, sedikit banyak memberi dampak signifikan kepada publik dalam berperilaku sesuai dengan isu yang ada. Sehingga, jika media memuat berita dengan muatan positif, maka ini akan meningkatkan reputasi perusahaan.
Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution mengatakan, “Kami menyadari besarnya support media atas pencapaian reputasi BRI Life. Melalui hubungan yang terjalin dengan baik, maka kepercayaan publik terhadap BRI Life pastinya akan semakin besar, sebab pesan yang disampaikan oleh media diterima oleh publik dengan baik pula. Atas segala dukungan positif oleh media kepada BRI Life selama ini, diantaranya melalui pemberitaan-pemberitaan positif, dalam kesempatan ini, kami menghaturkan banyak terima kasih”, ucap Ade.
Baca Juga: Percepat Layanan Digital Perbankan, BRI Gandeng PT Pegadaian Teken Kerja Sama Layanan Digital Saving
“Melalui media gathering dengan media ini, sekaligus menjadi momentum penting untuk meningkatkan kualitas hubungan baik antara BRI Life dengan media yang selama ini telah terjalin dengan baik” tegasnya.
Kunci dari kegiatan media relations adalah konsistensi, untuk itu BRI Life akan selalu berupaya menyampaikan informasi penting dan memiliki nilai berita kepada masyarakat secara rutin/ berkala melalui media, disamping mengadakan pertemuan/ kegiatan engagement lainnya bersama media.
“Terakhir adalah pentingnya bagi kami, Corporate Secretary BRI Life, untuk melakukan review dan evaluasi dari setiap aktivitas media relations yang kami lakukan. Karena bagaimanapun juga media relations adalah hal penting bagi kami dalam meningkatkan citra serta reputasi perusahaan. Untuk itu, support dan dukungan dari rekan-rekan media, sangat kami harapkan,” pungkas Ade.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: