Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habis Umumkan Bonus Saham Buat Karyawan, BRI Mau Buyback Lagi Senilai Rp3 Triliun!

Habis Umumkan Bonus Saham Buat Karyawan, BRI Mau Buyback Lagi Senilai Rp3 Triliun! Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham senilai maksimal Rp3 triliun. Rencana tersebut diagendakan berlangsung selama periode 1 Maret 2022 hingga 31 Agustus 2023.

"Perkiraan jumlah nilai nominal seluruh buyback sebesar-besarnya Rp3 triliun yang berasal dari kas internal BRI sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegas manajemen dalam keterbukaan informasi, Senin, 24 Januari 2022. Baca Juga: Rupiah Gagah Perkasa Dibayangi Lonjakan Varian Omicron yang Makin Nyata!

Pihak manajemen belum menetapkan pembatasan harga saham dalam rangka pembelian kembali saham BRI kali ini. Saham hasil buyback rencananya akan digunakan untuk program kepemilikan saham karyawan. 

Untuk informasi, RUPSLB BRI pada pekan lalu telah menyetujui penggunaan saham hasil buyback untuk saham karyawan melalui skema management and employee stock option program (MESOP). Merujuk keterangan perusahaan di BEI sebelumnya, BRI telah merealisasikan buyback saham sebanyak 16.400.000 saham senilai  Rp47,25 miliar selama periode 13 Maret hingga 12 Juni 2020.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan