Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pesan Politisi Gerindra di HPN 2022: Pers Harus Tetap Kokoh Menegakkan Independensi

        Pesan Politisi Gerindra di HPN 2022: Pers Harus Tetap Kokoh Menegakkan Independensi Kredit Foto: Partai Gerindra
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono, ikut memberikan ucapan kepada insan pers Tanah Air, pada Hari Pers Nasional 9 Februari 2022.

        Baginya, hari pers menjadi momentum bagi seluruh insan pers untuk terus menyajikan berita terbaik dalam membangun optimisme publik. 

        "Sebagai anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra dan Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Jawa Timur, saya mengucapkan selamat hari pers nasional yang diperingati tiap tanggal 9 Februari," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/2/2022).

        Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Jalan di Tempat, Daripada Kalah Lagi Gerindra Mending Cari Capres Lain Deh

        Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa pers mempunyai peran sentral dan strategis, serta menjadi jembatan komunikasi antara rakyat dengan aparatur negara.

        "Pers juga harus lebih jujur, tetap kokoh menegakkan independensi. Sebab Pers memiliki misi untuk turut serta mencerdaskan bangsa." katanya.

        Baca Juga: Sebagai Negara Demokrasi, Kebebasan Pers Masih Jauh dari Ideal

        Sambungnya, "Wartawan sangat dibutuhkan publik dalam memberikan informasi yang kredibel dan tepercaya. Karena itu, diharapkan tidak ada wartawan yang membuat berita misinformasi dan disinformasi atau bahkan menyebar hoaks," ujarnya. 

        Sebagai pilar demokrasi, Bambang menilai, insan pers di Indonesia sekarang terlihat lebih maju.  Para wartawan saat ini lebih banyak yang memiliki kompetensi dan profesionalisme. 

        Menurutnya, ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa di kalangan pers Indonesia. Meskipun demikian, ia pun meminta para jurnalis agar tidak cepat berpuas diri dengan terus berbenah yang menjadi kebutuhan dari masyarakat serta aparatur negara.

        "Kedekatannya saya dengan pers sudah terjadi sejak saya memimpin perusahaan dan juga saat menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019 serta saya juga mendapatkan banyak manfaat dengan pers saat mencalonkan diri sebagai Bupati Sidoarjo 2020 hingga saat ini," ujarnya.

        Lebih lanjut, Bambang mengaku sangat terbantu dengan peran pers dalam menjalankan tugasnya semasa masih menjabat anggota DPR RI. Meskipun saat bersamaan sedang menjalankan tugas perjalanan dinas ke luar negeri. 

        "Saat saya menjadi anggota DPR-RI dan sedang tugas ke luar negeri ada laporan dari wartawan bahwa terjadi angin puting beliung di desa Tambakrejo, Kecamatan Waru Sidoarjo. Saya melihat, bahwa ini konstituen saya Dapil Surabaya-Sidoarjo yang perlu saya bela. Saya langsung balik menuju Sidoarjo untuk menyelesaikan persoalan angin puting beliung, alhamdulillah dengan mengontak beberapa perusahaan dan BUMN, masalah pun selesai," paparnya.

        Momen hari pers tahun ini, Bambang mengaku akan terus bersinergi dengan pers untuk berbagai kepentingan politik dan maksimal untuk kemaslahatan rakyat. Ia juga mendoakan kemajuan insan pers Indonesia menjadi penyambung suara rakyat.

        "Jayalah selalu pers Indonesia," ujarnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: