Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bantu Masyarakat di Masa Pandemi, Tunaiku Kampanyekan #SemuaBisaLebih

        Bantu Masyarakat di Masa Pandemi, Tunaiku Kampanyekan #SemuaBisaLebih Kredit Foto: Ning Rahayu
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tunaiku, platform pinjaman digital berbasis aplikasi pertama di Indonesia dari PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank), membantu masyarakat mengatasi tantangan keuangan mereka selama pandemi melalui kampanye #SemuaBisaLebih.

        Diselenggarakan melalui media sosial, kampanye ini mengadakan kompetisi #TunaikuTambahinModal yang bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pinjaman produktif guna memperbaiki hidup menjadi lebih baik dan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

        Kompetisi ini berhasil menarik lebih dari 300 peserta yang berbagi cerita dan aspirasi finansialnya, serta 4 pemenang terpilih dengan cerita terbaik yang menerima pendanaan dari Tunaiku untuk mewujudkan aspirasi finansial dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Baca Juga: OJK: Literasi Keuangan Digital Bantu Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

        “Masa pandemi ini merupakan waktu yang tidak mudah untuk kita semua, terutama bagi mereka yang memiliki sumber daya terbatas untuk memenuhi kebutuhan. Hal inilah yang menginspirasi kami untuk membuat kampanye #SemuaBisaLebih dan kompetisi #TunaikuTambahinModal. Pandemi telah membuat kesenjangan yang sangat besar terutama bagi mereka yang belum memiliki rekening (unbanked) dan belum terlayani oleh perbankan (underserved), oleh karena itu para nasabah inilah yang menjadi perhatian utama Tunaiku karena mereka yang paling terdampak," ujar Executive Vice President Retail Banking Amar Bank Abraham Lumban Batu di Jakarta, Jumat (4/3/2022).

        Kompetisi “#TunaikuTambahinModal” merupakan bagian dari kampanye Tunaiku #SemuaBisaLebih oleh Amar Bank. Sebagai platform pinjaman digital tanpa agunan, Tunaiku membantu 4 pemenang terpilih mewujudkan aspirasi keuangan dan kebutuhan produktif mereka selama pandemi ini, serta mengedukasi tentang literasi keuangan dan mendorong mereka untuk berbagi cerita tentang bagaimana Tunaiku dapat membantu menyelesaikan masalah keuangan seperti untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, modal bisnis, kesehatan, renovasi rumah, dan pengembangan diri guna meningkatkan taraf hidup.

        Melibatkan influencer seperti Baim Wong, Ega Alfariz, Haris Vriza, Bude Sumiyati, dan Ruben Onsu, kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pinjaman produktif guna meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik dan memaksimalkan potensi mereka.

        Salah satu dari empat pemenang, Kandi Aryanto, membagikan kisahnya sebagai ayah baru dengan satu anak. Bayi laki-lakinya yang berusia 17 bulan sedang sakit dan dirawat selama 13 bulan karena penyakit paru-paru, namun dia tidak bisa tinggal di Cirebon bersama istri dan merawat anaknya karena dia harus bekerja di Jakarta untuk membiayai pengobatan. 

        Berpartisipasi dalam kompetisi #TunaikuTambahinModal, Kandi mengatakan bahwa dia ingin sekali mendapatkan modal untuk membuka kios sendiri di depan rumahnya sehingga masih bisa mendapatkan penghasilan sambil tetap dekat dengan keluarga dan membantu istrinya merawat anak sulung mereka.

        “Saya sangat bersyukur dengan adanya kompetisi dari Tunaiku ini, karena dapat membantu orang-orang seperti kami yang ingin memulai usaha kecil-kecilan. Di masa pandemi ini, mencari pekerjaan sangatlah sulit, dan memulai bisnis juga sulit dengan dana yang terbatas. Dengan adanya kompetisi #TunaikuTambahinModal, saya dan orang lain seperti saya bisa memulai bisnis dan berkesempatan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga,” papar Kandi Aryanto, salah satu pemenang kompetisi #TunaikuTambahinModal.

        Kompetisi #TunaikuTambahinModal yang diadakan dari tanggal 12 hingga 30 Januari 2022 telah berjalan dengan sukses, terbukti dari peningkatan traffic organik Tunaiku (5,29%) dan pengguna baru (4,64%) selama kampanye. Dengan lebih dari 300 peserta yang mengikuti kompetisi #TunaikuTambahinModal, kampanye ini mendapatkan reaksi positif dari masyarakat yang menganggapnya tidak hanya bermanfaat tetapi juga edukatif dalam hal pengelolaan keuangan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Fajar Sulaiman

        Bagikan Artikel: