Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jembatan Gantung Cililin Kreasi Alumni SMA 5 Bandung Dorong Perekonomian Masyarakat

        Jembatan Gantung Cililin Kreasi Alumni SMA 5 Bandung Dorong Perekonomian Masyarakat Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para alumni SMA 5 Bandung yang telah membangun jembatan gantung di Desa Nanggerang Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

        Emil mengatakan, aksi yang dilakukan sangat membantu masyarakat utamanya mendorong perekonomian masyarakat dengan memperlancar akses pergerakan masyarakat, pendidikan, dan kesehatan.

        Baca Juga: Berkat Bantuan Gunung Prisma, Warga Desa Nangela Akhirnya Miliki Jembatan

        "Saya sangat mengapresiasi aksi lima ini, salah satu alumni paling kompak di Jawa Barat, karena manusia yang mulia adalah manusia yang bermanfaat," kata Emil, Senin (7/3/2022).

        Kegiatan yang diinisiasi oleh para para alumni SMA 5 Bandung ini dihadiri oleh Ketua Jabar Bergerak Atalia Kamil, Kadisdik Jabar Dedi Supandi, Kapolsek dan Danramil Cililin Kabupaten Bandung Barat.

        Menurut Emil, membangun Indonesia atau Jawa Barat memang tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, makanya butuh akademisi, bisnis, komunitas pemerintah, dan media. "Semua bersatu padu apapun masalahnya. Kalau kompak seperti ini kemajuan Indonesia bisa lima kali lebih cepat," ungkapnya.

        Adapun Ketua Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil mengaku bangga dan mengapresiasi dengan aksi yang dilakukan alumni sman 5 Bandung. Terlebih, banyak aksi kemanusiaan yang telah dilakukan.

        "Saya sangat bangga, 30 tahun menjadi alumni SMAN 5 Bandung, banyak aksi kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat. Seperti aksi yang saat ini dilakukan dengan membangun jembatan cinta di Desa Nangggerang, Cililin ini," katanya.

        Istri Gubernur Jabar yang juga sebagai alumni SMA 5 Bandung ini menilai jembatan ini sangat penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat sehingga pergerakan masyarakat pun menjadi lebih cepat.

        "Mudah-mudahan ini bisa mendorong ekonomi masyarakat, pendidikan masyarakat, dan juga kesehatan masyarakat," ujarnya

        Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Ikatan Alumni SMA 5 Bandung  Allan Nurichsan Rachman menambahkan, selama ini banyak aksi yang telah dilakukan oleh para alumni SMA 5 Bandung untuk membantu masyarakat. Seperti halnya dalam aksi lima semarak Ramadan, aksi lima kadeudeuh, aksi lima vaksinasi, aksi lima pembangunan jembatan gantung perintis, dan lainnya.

        "Seperti pada aksi lima semarak Ramadan tahun lalu, kami mengumpulkan dana dan membagikan sembako serta 1.400 Al-Qur'an kepada masyarakat Jawa Barat. Begitu juga dengan aksi lima kadeudeuh, kami kumpulkan dana dari para alumni dan membantu para guru dan masyarakat yang terkena dampak pandemi," jelasnya.

        Termasuk juga dengan aksi lima vaksinasi, di mana untuk mempercepat program vaksinasi pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar vaksinasi massal. Bahkan, dalam proses dan pelaksanaannya semua melibatkan para alumni SMA 5 Bandung sehingga mendapat pujian dari Menteri Kesehatan RI.

        "Semua proses dan pelaksanaannya pun oleh alumni sehingga kami mendapat pujian bagus dari Menteri Kesehatan," ujarnya.

        Begitu juga dengan aksi lima pembangunan jembatan gantung di Desa Nanggerang Cililin ini.  Pihaknya bersama dengan para alumni mengumpulkan dana untuk pembangunan jembatan gantung ini.

        "Kami kumpulkan dana, bahkan engineer-nya itu dari SMA 5, dan kami kerja sama dengan vertical resque sehingga 2 minggu sudah selesai. Aksi lima berikutnya, kami akan menggelar olahraga antar SMA di Jawa Barat dan semarak Ramadan," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: