Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Cap Stempel Halal Geser ke Kemenag, Felix: Rewel sama Hal Gak Penting!

        Cap Stempel Halal Geser ke Kemenag, Felix: Rewel sama Hal Gak Penting! Kredit Foto: Instagram/Yaqut Cholil Qoumas
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ustaz Felix Siauw ikut mengomentari perubahan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke Kementerian Agama (Kemenag).

        Menurut Ustaz Felix Siauw, pergantian label halal itu sama sekali tidak ada fungsi nyatanya. Felix Siauw meyakini bahwa perubahan dilakukan hanya demi menjalankan nilai politis saja.

        Hal tersebut dikatakan oleh Ustaz Felix Siauw di dalam postingan akun Instagramnya (@felix.siauw) pada Minggu, 13 Maret 2022.

        "Dari segi desain, lebih kepada nilai politis ketimbang fungsi,” tulis Ustaz Felix Siauw.

        Bahkan menurutnya perubahan label halal itu sama sekali tidak memiliki arti yang penting. Hanya saja ia menilai perubahan logo atau label halal itu hanya penuh dengan kepentingan kelompok saja.

        “Dari segi pentingnya, nggak penting ganti logo, tapi sarat kepentingan,” tulisnya menambahkan.

        Ustaz Felix Siauq merasa kasihan dengan para pengusaha yang diperkirakan akan semakin dipersulit untuk mendapat sertifikat halal.

        “Yang kepikir sama aku, kasian banget oara pengusaha, yang pengen halal jadi semakin sulit, ganti lagi logo berarti tambah lagi biaya,” pungkasnya.

        “Memang yang nggak bisa ngurusin perkara besar, akan disibukkan dengan perkara kecil. Yang nggak mampu menyelesaikan hal penting, rewel dalam hal ga penting,” tambahnya.

        Terakhir, Ustaz Felix Siauw masih menunggu kebijakan positif dari pemerintah untuk dapat mendukung usaha dari banyak umat. Masih nunggu kebijakan positif bagi ummat, yang kayaknya seperti menunggu godot.” tutupnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: