Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Aplikasi Goopo Mobile Tawarkan Bisnis Ternak Digital Anti Ribet

        Aplikasi Goopo Mobile Tawarkan Bisnis Ternak Digital Anti Ribet Kredit Foto: Goopo Mobile
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Kemajuan perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi di era 4.0 mulai diterapkan di berbagai sektor kehidupan. Salah satunya dalam bidang peternakan yang dilakukan oleh Goopo sebagai platform urban farming digital.

        Menjadi peternak tanpa harus memiliki kandang, dan terbebani oleh harga pakan ternak yang fluktuatif, namun tetap dapat menikmati imbal hasilnya secara mudah dan aman.

        Baca Juga: Prospek Menjanjikan, Generasi Muda Diharapkan Mau Beternak dengan Cara Modern

        PT. Goopo Inovasi Indonesia Kembali memperkuat ekosistem bisnisnya melalui peluncuran aplikasi Goopo Mobile Pada Tanggal 31 Maret 2022 di Playstore untuk sistem operasi Android. Pihaknya memfokuskan pada layanan penggemukan hewan ternak yakni sapi dan produk konsumsi olahan ternak.

        Melalui aplikasi Goopo ini, memudahkan siapa saja untuk beternak sapi walau tidak memiliki lahan atau pakan, maupun pengetahuan dalam ternak sapi.

        Baca Juga: ASPARI Kunjungi KPPU Kanwil I Sampaikan Keluhan Peternak Ayam Broiler

        Chief Operation Officer (COO) PT. Goopo Inovasi Indonesia, Zakri Alwhinanto mengatakan aplikasi versi terbaru tersebut menambah beberapa fitur baru yang menarik, memberikan pengalaman baru kepada pengguna untuk merasakan beternak secara digital. 

        "Fitur-fitur tersebut di antaranya Paket Usaha Ternak Sapi (PUTS), Paket Usaha Ternak Domba (PUTD), Dashboard Monitoring Hewan, Feed Notification, IOT, CCTV, Paket Aqiqah dan Qurban," kata Zakri kepada wartawan di Bandung, Kamis (31/3/2022).

        Zakri menyebutkan bahwa dengan fitur-fitur baru tersebut memberikan pengalaman pengguna baru dalam memelihara hewan ternak. Pengguna akan menerima informasi aktivitas hewan seperti hewan sedang makan, istirahat, sampai dengan tidur. 

        "Semua informasi tersebut akan tersampaikan melalui pemberitahuan waktu ternak makan (feed notification)," ungkapnya

        Selain itu, dalam aplikasi tersebut juga ada fitur dashboard monitoring sehingga perpindahan antar siklus penggemukan hewan dapat dimonitor langsung oleh pengguna. 

        Baca Juga: Ajak Milenial Melek Investasi, Ternak Uang Gelar Kampanye Financial Take Off

        "Tidak kalah menariknya yaitu fitur Goopo Cash, jadi apabila hewan ternak telah dijual akan masuk kedalam Goopo Cash, user bisa melakukan penarikan atas keuntungannya," jelasnya.

        Adapun, Corporate Secretary Goopo, Dwiana Lestariningtyas (Titis) mengatakan momentum rilis aplikasi ini sekaligus memperkenalkan Paket Usaha Ternak Baru, yaitu Paket Usaha Ternak Domba (PUTD). 

        Baca Juga: Perkuat Usaha Mikro, OJK Resmikan Klaster Peternakan BWF

        Produk PUTD ini untuk memberikan alternatif Paket Usaha Ternak yang lebih terjangkau sehingga harapannya dapat menarik minat dari anak-anak muda atau kaum millennial untuk mencoba menjadi Peternak Digital pada platform Goopo.id.

        "Kami akan terus berinovasi untuk pengembangan usaha di sektor riil serta dalam rangka meningkatkan perkembangan usaha di bidang peternakan dan digital di Indonesia," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Ayu Almas

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: