Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PLN Klaim Pasokan Listrik Jelang Ramadhan dan Idul Fitri di Nyatakan Aman

        PLN Klaim Pasokan Listrik Jelang Ramadhan dan Idul Fitri di Nyatakan Aman Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
        Warta Ekonomi, Surabaya -

        PT PLN (persero) lewat 16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan 1 Unit Pengatur Distribusi (UP2D) di Jatim siap menjaga kestabilan pasokan listriik saat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 

        Guna mendukung operasi pasokan listrik  di wilayah Jatim di saat bulan istimewa itu PLN langsung menerjunkan 3948 personel yang terdiri dari petugas pelayanan keandalan (Yandal), petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), petugas pemeliharaan listrik 

        "Tujuan utama untuk menjaga kenyamanan beribadah selama Bulan Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri, sehingga pengamanan akan berfokus pada tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya," tegas General Manager PLN UID Jatim, Lasiran dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi Surabaya kemarin sore. 

        Baca Juga: PLN Bangun Tol Listrik Sepanjang 180,9 Kms Senilai Rp184 Miliar di Pulau Buru

        Lebih lanjut Lasiran mengatakan, guna mendukung kelancaran dalam menjalankan tugas personel PLN di lapangan pihaknya, telah melengkapi beberapa peralatan utama diantaranya,  8 unit mobile skylift PDKB TM, 12 unit mobile skylift Rabas, 12 unit mobile crane, 126 unit mobil pelayanan gangguan, 45 unit mobil pemeliharaan, dan 258 unit sepeda motor. 

        Walaupun demikian lanjut Lasiran pihaknya, selalu menjaga Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) para personel di lapangan untuk menjalankan seluruh aspek pekerjaan sesuai SOP yang telah ditetapkan untuk mewujudkan zero accident. 

        "Kondisi sudah kembali normal pasca pandemi, sehingga lebih menantang daripada tahun lalu. Melalui kegiatan ini kami pastikan kesiapan peralatan, selalu dalam kondisi siap dipakai bahkan saat terjadi gangguan yang tidak diharapkan. Kami pun mengimbau kepada seluruh personel PLN agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan regulasi K3 selama masa siaga Ramadhan dan Idul Fitri ini," pesan  Lasiran. 

        Tak hanya itu saja kata Lasiran, pihaknya sudah melakukan Yantek Optimization ini sebagai wujud komitmen PLN dalam peningkatan pelayanan pelanggan yang berfokus pada optimalisasi awareness dan kedisiplinan implementasi program budaya Yantek untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. 

        "Yantek optimization merupakan standarisasi pelayanan teknik PLN di seluruh Indonesia yang memprioritaskan aspek proaktif melayani dengan tuntas dan berkomitmen meningkatkan Positive Customer Experience melalui PLN Mobile. Melalui ini, kami berharap layanan kepada pelanggan semakin optimal," tutup Lasiran.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Mochamad Ali Topan
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: