Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Siap-Siap! Tiket Formula E Dijual Mulai Bulan Mei, Segini Kisaran Harganya

        Siap-Siap! Tiket Formula E Dijual Mulai Bulan Mei, Segini Kisaran Harganya Kredit Foto: Instagram/Formula E
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Organizing Commitee (OC) Jakarta E-Prix Formula E, Ahmad Sahroni membocorkan rencana penjualan tiket balapan Formula E Jakarta. Ia menyebut agenda pemasaran akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

        Nantinya, akan dilakukan pengelompokan harga atau klasifikasi tempat duduk sesuai dengan fasilitas.

        Baca Juga: Ahmad Sahroni Buka-Bukaan Terkait Kapasitas Penonton Formula E

        Sahroni tak merincikan ada berapa kelas dan harganya. Namun, kisaran harga tiket Formula E yang dijual mulai dari Rp 350 ribu sampai jutaan.

        "Rentang harga Rp 350.000 sampai jutaan rupiah. Lalu penjualan akan mulai dilakukan pada Bulan Mei mendatang," ujar Sahroni, Senin (4/4/2022).

        Sahroni juga menyatakan minimal sirkuit di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang sedang dibangun berkapasitas 50 ribu penonton.

        Hal ini ia katakan untuk mengklarifikasi pernyataan sebelumnya dari pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan minimal kursi penonton di sirkuit adalah 10 ribu.

        Sahroni mengatakan nantinya ada penentuan kelas untuk kursi penonton dengan harga yang beragam.

        "Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan tentang hal yang selama ini ditunggu-tunggu, yakni terkait penjualan tiket. Jadi sudah disepakati, bahwa tiket Formula E akan berjumlah minimal 50 ribu," tuturnya.

        Menjelang balapan, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini juga menyebut berbagai ajang hiburan akan diadakan untuk para penonton dan pengunjung.

        Rencananya, akan ada gelaran konser yang dimeriahkan oleh musisi papan atas.

        "Acaranya nanti juga akan sangat meriah, di mana kita mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kita akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam," jelasnya.

        Politisi NasDem ini juga menyampaikan dalam melaksanakan ajang balapan Formula E ini, pihak penyelenggara akan melakukan pelibatan langsung atas para pengusaha UMKM.

        Nantinya, mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis, namun juga untuk diberikan training tentang layanan yang baik.

        "Dalam ajang ini nantinya, kita akan melibatkan UMKM, di mana mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis atau berjualan, namun juga kesempatan untuk belajar. Para UMKM ini akan di-training agar memiliki standar layanan kelas internasional," pungkasnya.

        Target pembuatan kursi untuk penonton Formula di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara merosot jadi 10 ribu. Padahal, awalnya ditargetkan ada 40 sampai 60 ribu orang yang bisa menonton ajang balap mobil listrik ini.

        Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan penurunan jumlah penonton ini merupakan bagian dari penyesuaian. Salah satu pertimbangannya adalah pandemi Covid-19.

        "Itu kan harus disesuaikan. Selain masalah masih pandemi mungkin," ujar Riza di Duri Kosambi, Jakarta Barat, Jumat (27/3/2022).

        Selain pandemi, Riza menyebut ada juga penyesuaian lain seperti untuk masalah pertimbangan ruang untuk pembuatan tribun penonton.

        "Kedua apakah tempatnya memungkinan. Jadi harus disesuaikan dengan tempat yang ada," jelasnya.

        Kendati demikian, menurutnya keputusan untuk mengurangi kapasitas penonton sudah dipertimbangkan dengan matang oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara. Namun, ia percaya Jakpro sudah melakukan penghitungan dan kajian.

        "Panitia tentu harus menghitung positif dan negatifnya. Saya kira sudah dihitung. Jadi semua keputusan yang diambil oleh panitia saya kira itu sudah yang terbaik yang memungkinkan," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Adrial Akbar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: