Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tingkatkan Literasi Asuransi di Indonesia, BRINS Gelar Acara Bersama Komunitas

        Tingkatkan Literasi Asuransi di Indonesia, BRINS Gelar Acara Bersama Komunitas Kredit Foto: Djati Waluyo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Rendahnya literasi asuransi di masyarakat terutama generasi milenial membuat BRI Insurance (BRIS) secara masif melakukan kegiatan yang mendorong literasi tersebut.

        CEO BRINS Fankar Umran mengatakan, Berdasarkan survei OJK 2019, tingkat literasi asuransi jiwa penduduk Indonesia sebesar 19,4 persen dan inklusi sebesar 13,15 persen. 

        Sebagai salah satu upaya meningkatkan minat asuransi di kalangan milenial & sebagai rangkaian program menyambut HUT ke-33, BRINS menggelar acara edukasi literasi asuransi dengan komunitas motor listrik bertajuk BRINS Coffee Talk. 

        Dalam agenda tersebut BRINS berupaya memberikan dukungan untuk generasi muda yang inovatif melalui edukasi pentingnya proteksi sehingga dapat menjalankan berbagai kegiatan yang positif yang aman dari berbagai risiko.

        Baca Juga: Tunjukkan Inovasi Digital yang Komprehensif, BRI Insurance Sabet Penghargaan dari Warta Ekonomi

        "Kami ingin terus hadir di berbagai kalangan, salah satunya melalui komunitas. Kami ingin dekat dan sama-sama berkolaborasi memberikan dampak yang baik, apalagi kami memiliki komitmen yang sama dengan komunitas motor listrik ini yaitu dukung eco-living.” ujar Fankar dalam acara BRINS Coffe Talk, Jumat (15/4/2022).

        Selain mendorong peningkatan literasi akan asuransi, kolaborasi BRINS dengan komunitas motor listrik merupakan salah satu bentuk komitmen BRINS terkait inisiatif ESG untuk mengajak generasi muda semakin mengedepankan greener movement dalam berbagai kegiatan yang salah satunya melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan yang didukung dengan lifestyle melek finansial khususnya pentingnya proteksi.

        Untuk mendukung generasi muda menjalankan kegiatannya dengan aman, proteksi menjadi hal penting. Melalui fitur customize pada aplikasi BRINS Mobile, masyarakat dapat memiliki proteksi asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari jangka waktunya dan pertanggungannya sehingga premi jadi lebih terjangkau.

        “Kami melihat behavioral shifting di market, melihat perkembangan tren, sehingga terus menciptakan product yang berlandaskan Triple A, Adaptive, Affordable, dan Accessible," ujarnya. 

        Baca Juga: Mantap! Buktikan Komitmennya, BRI Borong 3 Penghargaan Top CSR Awards 2022

        Lanjutnya, ia berharap generasi muda dapat terdorong menciptakan lifestyle yang sehat dengan mempersiapkan lingkungan dan keuangan yang teratur untuk masa depan,

        “Kami berharap dengan meliterasi komunitas tentang keuangan dan semangat greener movement, mereka bisa menjadi agen literasi tentang pentingnya melek finansial khususnya asuransi, sehingga nantinya asuransi juga bisa menjadi trend lifestyle atau social currency di kalangan generasi muda yang juga peduli lingkungan," tutupnya. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Djati Waluyo
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: