Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jokowi dan Anies Kompak Tinjau Formula E, Fahri Hamzah: Waktunya Bersatu, Gak Usah Layani Buzzer!

        Jokowi dan Anies Kompak Tinjau Formula E, Fahri Hamzah: Waktunya Bersatu, Gak Usah Layani Buzzer! Kredit Foto: Instagram/Fahri Hamzah
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah merespon kebersamaan Presiden Jokowi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau kesiapan track balap Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin kemarin.

        Baginya, baik Presiden maupun Gubernur sebagai sesama pejabat pengguna anggaran negara wajar ketika meninjau bersama suatu proyek yang dibiayai negara. Bahkan, mereka semestinya bersatu dalam pembangunan dan saling mendukung.

        Baca Juga: Bareng Jokowi Tinjau Langsung Sirkuit Formula E, Anies Baswedan Bilang Begini

        "Pak Presiden dan Pak Gubernur adalah dua pejabat pengguna anggaran APBN dan APBD, jadi kalau mereka meninjau proyek yang makai uang negara itu biasa saja dan harus bersatu bersama-sama," kata Fahri kepada wartawan Senin, 15 April 2022.

        Fahri mengingatkan Jokowi-Anies agar tidak menanggapi provokasi para buzzer demi persatuan.

        "Sekali lagi Pak Jokowi dan Pak Anies tidak boleh lagi melayani kelompok-kelompok termasuk buzzer-buzzer yang memecah belah. Sekarang waktunya untuk bersatu," tegasnya

        Baca Juga: Anies Baswedan Sama Jokowi Pantau Bareng Formula E, Netizen: Buzzer Langsung Sariawan!

        Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meninjau proses pembangunan ajang balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin siang 25 April 2022. Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

        Menurut Jokowi, proses pembangunan sirkuit Formula E berjalan lancar. Bahkan, untuk lintasan balapnya sendiri, Jokowi menilai sudah dalam keadaan yang siap.

        "Iya saya ingin melihat persiapan formula E seperti apa. Dan di lapangan seperti yang kita lihat saya kira untuk track balapannya sudah siap," kata Jokowi, di Ancol, Senin 25 April 2022

        Baca Juga: Malu Pernah di Demokrat, Ruhut Sitompul: Partai Itu Gak Akan Menang Lagi, Kadernya Hanya Ngebacot!

        Jokowi mengatakan, meski track sudah siap namun masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Seperti bagian Paddcok dan juga Grandstand untuk menyaksikan balapan Formula E.

        Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan lintasan balapnya sudah 100 persen siap. Hanya ada beberapa hal lagi yang menunggu untuk diselesaikan.

        "Kalau untuk tracknya sudah 100% selesai sekarang yang sedang dalam proses pembangunan adalah seperti yang disampaikan bapak presiden paddock, grandstand kemudian juga pagar. Nanti diatas beton-beton ini akan ada pagar yang itu untuk pelindung," ujar Anies

        Anies mengungkapkan apresiasi atas atensi Presiden dan optimis gelaran Jakarta E-Prix dapat sesuai jadwal.

        Baca Juga: Sebut Ade Armando hingga Abu Janda Kebal Hukum, Ustaz Ini Khawatir Islam Bisa Jadi Hancur!

        "Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula E di Ancol siang ini. Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta," kata Anies.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: