Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PSI Dituduh Buat Hoaks Soal Anies Baswedan, Netizen Malah Hajar: Jangankan Bicara Diamnyapun Dusta!

        PSI Dituduh Buat Hoaks Soal Anies Baswedan, Netizen Malah Hajar: Jangankan Bicara Diamnyapun Dusta! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Usai menuding Gubernur DKI Jakarta membagikan kaos bernuansa kampanye, juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sigit Widodo, mengaku melalui akun Twitternya dituduh membuat hoaks.

        “Awalnya katanya pemudik pakai kaos dg inisiatif sendiri, tapi lalu ada yg mengaku membagikan kaos. Entahlah, tapi tetap saya yg dituduh membuat hoax. Siapapun yg membagikan kaos, Pak @aniesbaswedan mendukung, atau setidaknya membiarkan, dilakukan pd kegiatan yg dibiayai APBD,” tulis @sigitwid, Jumat (29/4/2022).

        Baca Juga: Sebut Jokowi Bakal Hadir Jadi Tuan Rumah, Ahmadi Sahroni Undang Gibran Nonton Formula E Juga!

        Tak ayal, unggahan juru bicara PSI itu mengundang respons warganet.

        “Biasa makan sampah… Isi twitt nya jg sampah…. ,” tulis akun @iyandamai.

        “Jangankan bicara diamnyapun dusta,” beber @TogogNdugalNNEH.

        Sementara itu, Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu (FKTMB) mengklarifikasi terkait video yang diviralkan Jubir PSI yang menuding Anies membagikan kaos bergambar dirinya yang bernuansa kampanye tersebut.

        Baca Juga: Ogah Minta Maaf ke Anies Baswedan Soal Kaos, PSI: Bukannya Klarifikasi, Malah Kirim Buzzer!

        “Kawan kawan Tanah Merah Mengklarifikasi terkait video yg di viralkan oleh Jubir @psi_id yg menuduh pak Anies membagikan kaos, dan ini kawan-kawan Tanah Merah yg membagikan kaos ke pemudik, dan sekali lagi itu inisiatif kawan-kawan Tanah Merah !!, “tulis akun resmi FKTMB, Jumat (29/4/2022).

        Sebelumnya, jubir PSI Sigit Widodo menuding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan kaos bergambar dengan tulisan “Anies Baswedan Presiden Indonesia” kepada para pemudik.

        “Sekarang malah beredar video Pak @aniesbaswedan membagi-bagikan kaosnya kepada para pemudik dengan menggunakan baju seragam gubernur. Itu kegiatan Pemprov @DKIJakarta yang menggunakan uang rakyat Rp 13,7 miliar dana APBD. Mungkin Pak Anies atau relawannya bisa klarifikasi?,” tulis Sigit.

        Baca Juga: Buat PSI Terpicu, Ternyata Ini Penyebar Kaos Kampanye Anies Baswedan!

        Salah seorang pengurus PMI DKI Jakarta lantas merespons unggahan itu. Ia pun mengklarifikasi soal video yang diunggah jubir PSI itu.

        “Pak Sigit, paket yang dibagikan itu adalah paket kesehatan dari @PMI_DKI_Jakarta @pmijaktim dan @ifrc. Sebagai pengurus PMI DKI Jakarta saya tunggu permintaan maaf Bapak secara resmi. Terima kasih,” tulis @AndiAngger.

        Tak hanya itu, @AndiAngger mengunggah foto saat pemberian paket kesehatan di atas bus tersebut. “Ini foto dari depan dan jelas yang dibagikan adalah paket dari kami Pak@sigitwid. Foto ini diambil oleh teman2 @pmijaktim,”jelasnya.

        Baca Juga: Sebut Jubir PSI Penyebar Hoaks, Anak Buahnya Anies Baswedan: Yang Begini Enaknya Diapain?

        Warganet lainnya menilai, setelah unggahan Sigit Widodo itu diklarifikasi banyak orang, yang bersangkutan langsung membisu. “Setelah diklarifikasi banyak orang kalau yang dibagikan adalah paket hand sanitizer, terus si akun centang biru ini langsung membisu… gagal deh bikin framing,” tulis @Tilk_talk.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: