Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jadi Pelopor Bank Digital, Ini Keunggulan TMRW by UOB dari Bank UOB Indonesia

        Jadi Pelopor Bank Digital, Ini Keunggulan TMRW by UOB dari Bank UOB Indonesia Kredit Foto: UOB Indonesia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Head of Digital Bank UOB Indonesia Fajar Septandri menyebut terdapat delapan keunggulan daripada TMRW yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

        Keunggulan pertama yang dapat dirasakan oleh calon nasabah yaitu dapat melakukan proses registrasi secara aman, nyaman, mudah dari mana saja tanpa perlu datang ke cabang.

        Baca Juga: Permudah konsumen, Garuda Indonesia Gandeng Bank UOB Indonesia untuk Penjualan Tiket Penerbangan

        "Dan juga prosesnya sangat cepat, fully digital untuk dapat registrasi ke TMRW," ujar Fajar dalam konferensi pers virtual, Rabu (11/5/2022).

        Fajar mengatakan, keunggulan kedua dari aplikasi tersebut adalah bagi nasabah yang juga nasabah UOB maka nasabah dapat melihat seluruh portofolionya. Selanjutnya, TMRW juga memiliki fitur untuk dapat melakukan pembayaran tagihan, 

        "Pembayaran payment saat ini kita sudah memiliki 125 produk dan terus akan bertambah di mana akhir tahun kita targetkan bisa 150 kurang lebih," ujarnya. 

        Baca Juga: BCA Digital Resmi Terapkan BI-Fast, Biaya Transfer Kini Cuma Rp2.500

        Keinggulan keempat adalah, sebagai salah satu upaya mendukung Bank Indonesia dalam gerakan non tunai melalui QR Indonesia Standart (QRIS), di mana dalam aplikasi TMRW telah dilengkapi oleh QRIS yang dapat memudahkan melakukan transaksi secada cashless

        Kemudian juga untuk TMRW disebut sebagai bank digital pertama dan satu-satunya bank digital yang memadukan antara menabung dengan imitation.

        "Jadi ini sangat bagus di mana semakin banyak nasabah menabung maka bentuk kotanya yang disebut city of tomorow ini semakin indah, semakin cantik dan ini kita mendukung gerakan pemerintah untuk selalu menabung," ungkapnya. 

        Selain itu, TMRW juga dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI), dengan adanya fitur tersebut maka setiap nasabah akan mendapatkan smart inside yang berbeda-beda sesuai dengan behavior-nya.

        Baca Juga: Transaksi Cashless dan Cardless QRIS Semakin Diandalkan Masyarakat

        "Sebagai contoh, saya dan yang ada di sini setiap bulan akan menerima yang berbeda-beda karena setiap nasabah memiliki behavior yang berbeda-beda," ujar Fajar.

        Lanjutnya, fitur lainya yang dapat memanjakan nasabah adalah pelayanan chatbot 24 jam untuk menuntun nasabah yang mendapat masalah dalam bertransaksi. 

        Baca Juga: Dorong Digitalisasi Pasar, Bank DKI Dukung Penggunaan QRIS di Pasar Kedoya

        Terakhir, fitur andalan TMRW berikutnya sekaligus mendukung pemerintah dan Bank Indonesia mengimplementasikan BI Pass, yaitu sebuah layanan di mana nasabah transfer dana sangat mudah dapat masuk tanpa perlu menginat nomor rekening.

        "Tapi dapat menggunakan nomor handpone dan ke email addres bapak ibu, dan ini salah satu fitur andalan terbaru kami dan alhamdullilah sejauh ini reaksinya sangat baik," tutupnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Djati Waluyo
        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: