Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Maksimalkan Pelayanan, Titipku Lakukan Ekspansi dan Perketat Jaminan Kualitas Produk

        Maksimalkan Pelayanan, Titipku Lakukan Ekspansi dan Perketat Jaminan Kualitas Produk Kredit Foto: Titipku
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Titipku terus memaksimalkan pelayanan demi kepuasan para pelanggan lewat penambahan pasar baru di wilayah Bekasi dan Tangerang. Selain itu, Titipku juga terus berupaya memberi layanan terbaik dengan menyediakan garansi dan akses aplikasi 24 jam.

        Di era pelayanan belanja digital saat ini, ada dua hal penting yang bisa mempengaruhi keputusan pelanggan selain harga dan promo, yakni garansi dan aksesibilitas aplikasi.

        Baca Juga: Makin Banyak Perusahaan di Indonesia Menjalankan Bisnis Berkelanjutan

        Penelitian dari Shafayet Ullah dari Southeast University dan Rifayat Islam menunjukkan bahwa jaminan garansi berperan penting dalam memberikan jaminan produk dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Garansi adalah sumber kekuatan pasar bukan karena adanya jasa perbaikan secara aktual, tetapi karena memberi persepsi pada pelanggan bahwa perusahaan bersedia melakukan perbaikan yang diperlukan.

        Sementara, aksesibilitas terhadap aplikasi juga penting. Melansir dari Woocommerce, proses mengakses aplikasi tiap konsumen berbeda-beda. Ada konsumen yang lama mengakses aplikasi karena wilayahnya masih belum tersentuh sinyal internet secara baik. Selain itu, ada juga konsumen yang hanya punya waktu membuka aplikasi di jam tertentu, dan kadang tengah malam.

        Melihat pentingnya dua faktor ini, aplikasi Titipku berkomitmen untuk memberi fitur garansi dan memberikan aplikasi yang bisa diakses banyak pelanggan. “Selain kami melatih Jatiper tentang cara memilih produk, kami juga tetap menyediakan garansi, mengingat produk yang tersedia di Titipku kebanyakan adalah produk segar yang murah rusak atau tidak segar,” ungkap Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia.

        Sementara itu, Maylinda Permata Kasih selaku Manager of Customer Experience menjelaskan langkah-langkah pengajuan garansi di Titipku. “Untuk mengajukan garansi, pelanggan bisa menghubungi nomor official Customer Service Titipku untuk menyampaikan kondisi produk belanjaan yang diterima disertai foto. Jika kondisi dan foto sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka produk akan di retur/refund sesuai keinginan konsumen,”.

        Perempuan yang akrab disapa Mytha itu menambahkan, “Produk yang bisa mendapat garansi adalah produk yang tidak segar, produk sayuran layu, gramasi atau berat produk yang kurang, dan produk yang tidak lengkap. Tim kami akan menyelesaikan masalah ini maksimal H+0 setelah ada komplain”.

        Kemudian, terkait akses, aplikasi Titipku sudah bisa diakses 24 jam sehari. Para pelanggan di wilayah Jabodetabek bisa membuka aplikasi dan berbelanja kapanpun mereka mau. Pelanggan juga bisa menentukan waktu pengantaran belanjaannya secara mandiri. Nantinya, Jatiper akan mengikuti jam pengantaran yang sudah pelanggan tentukan.

        Baca Juga: Ruhut Sitompul Dilaporkan Terkait Foto Anies Baswedan, PDIP: Kesannya Terlalu Dicari-cari

        “Aplikasi Titipku bisa diakses kapanpun. Mau memproses belanjaan tengah malam pun tidak masalah. Namun, untuk waktu pengantaran yang ada di pengaturan biasanya mengikuti jam operasional pasar,” ungkap Mytha.

        Ekspansi Pasar

        Selain peningkatan kualitas lewat garansi dan aksesibilitas aplikasi, Titipku juga terus memperluas jangkauan layanan dengan menambah layanan di pasar baru. Pada April 2022, Titipku menambah layanan di empat pasar baru di wilayah Bekasi dan dua pasar baru di wilayah Tangerang.

        Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Ivar Tollefsen, Investor Real Estat yang Memulai Bisnis di Usia 14 Tahun

        Head of Merchant & Partnership (M&P) Titipku, Yanuar Rusdianto, mengatakan bahwa pasar-pasar di Bekasi dan Tangerang yang baru bergabung dengan Titipku ini berasal dari permintaan pelanggan dan hasil riset tim M&P.

        “Titipku selalu mendengar suara pelanggan, oleh karenanya kami mengambil beberapa permintaan penambahan pasar dari pelanggan untuk jadi bahan pertimbangan perluasan area kami. Tentu saja, pasar-pasar ini kami kunjungi dan kami riset juga sebelum diputuskan untuk dimasukkan ke Titipku,” ungkap Yanuar.

        Yanuar menambahkan, “salah satu indikator yang dijadikan penilaian apakah suatu pasar bisa masuk ke Titipku atau tidak adalah kelengkapan produk dan kesegaran produk yang dijual. Kelengkapan produk ditekankan agar para pelanggan bisa melakukan one stop shopping di satu pasar. Sementara, kesegaran produk ditekankan karena Titipku ingin memberikan yang terbaik pada pelanggan,”.

        Berikut adalah daftar pasar di Bekasi yang baru bergabung dengan Titipku pada April 2022:

        • Pasar Rawa Lumbu
        • Pasar Tanah Merah Narogong
        • Pasar Modern Plaza Roxy
        • Pasar Tradisional Pulo Galaxy

        Dan inilah daftar pasar di Tangerang yang bergabung di Titipku pada April 2022:

        • Pasar Tradisional Sipon Cipondoh
        • Pasar Kebon Besar

        Baca Juga: Roy Suryo Senggol Kunjungan Jokowi Mirip Soeharto, Ruhut Sitompul: Ini Dungunya Kebangetan!

        Yanuar menambahkan bahwa proses penambahan pasar di Bekasi dan Tangerang sudah jauh lebih lancar dari sebelumnya. “Penambahan area pasar di Tangerang saat ini lancar dan hampir tidak ada hambatan. Hal ini dikarenakan nama Titipku sudah semakin dikenal warga dan sesama pedagang,” ungkap Yanuar.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: