Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Eko Kuntadhi Teriak Narasumber Podcast Dibayar Rp7 Juta, Refly Harun Tegas: Kita Tahu Siapa Dia!

        Eko Kuntadhi Teriak Narasumber Podcast Dibayar Rp7 Juta, Refly Harun Tegas: Kita Tahu Siapa Dia! Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun tegas merespons tuduhan Eko Kuntadhi soal narasumber podcast yang dibayar Rp7 Juta untuk rekayasa keterangan.

        Eko dalam cuitan di akun twitternya menuding bahwa narasumber di Podcast Refly yang kini tersandung masalah tersebut dibuat sedemikian rupa dengan tujuan membela terdakwa tindak pidana terorisme, Munarman atas arahan Bahar bin Smith.

        Cuitan tersebut diketahui disandingkan dengan foto atau gambar yang berisikan narasi bahwa Refly melakukan sebagaimana tudingan Eko dalam cuitannya.

        “Waduh. Kabarnya Rizal Afif dibayar Rp7 juta untuk berbohong ngaku mantan Napiter di podcastnya Refli Harun,” cuit Eko melalui akun Twitter pribadinya dikutip Selasa (17/5/22).

        Tahu bahwa dirinya diungkit oleh sosok loyalis Ganjar Pranowo tersebut, Refly Harun tidak tinggal diam. Refly meminta dengan tegas agar Eko Kuntadhi memberi tahu dari mana sumber tudingannya tersebut.

        “Jadi, Mas Eko Kuntadhi, tolong Anda katakan dari mana sumber yang ‘kabarnya’ itu!” ujar Refly melalui kanal Youtubenya, dikutip Selasa (17/5/22).

        Baca Juga: KIB Dinilai Masih Punya "Kelemahan", Pengamat Sampai Sebut Anies Baswedan Terkait Calon Presiden

        Refly pun tegas mengungkapkan jika Eko tidak mampu menyebutkan sumber dari tudingannya tersebut maka justru Eko lah yang membohong.

        Menurut Refly, dengan tudingan sebagaimana Eko “teriakan” tidak bisa hanya bermodalkan imajinasi belaka.

        “Kalau Anda tidak bisa menyebutkan sumbernya berarti Anda yang berbohong jangan-jangan. Anda tidak mendapatkan sumber dari siapa-siapa tiba-tiba Anda berimajinasi,” tegas Refly.

        Hal ini menurut Refly sangatlah penting karena Eko yang berani mengeluarkan tudingan seperti itu maka seharusnya ada sumber informasinya, jika tidak maka menurutnya ini hanya dibuat-buat saja.

        Refly juga bertanya-tanya mengenai tudingan bahwa dirinya adalah “gerombolan tukang bohong”.

        Baca Juga: Refly Harun Sebut Penegak Hukum Akan “Bingung” Soal Ulah Ruhut yang Posting Meme Anies Baswedan

        “Sekali lagi, berbohongnya dimana saudara Eko Kuntadhi yang kita tahu siapa dia,” tambah Refly.

        Sebagaimana diketahui, sosok narasumber di Podcast Refly Harun, yakni Rizal Afif sebelumnya mengaku narapidana tindak terorisme, padahal setelah ditelusuri ternyata bukan. Rizal pun kini sedang berurusan dengan hukum terkait tindakannya yang diduga menyulik anak-anak.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bayu Muhardianto
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: