Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Soal Insiden Dorong Muka Karyawan Restoran, Benny Demokrat Beri Penjelasan: Peringatan kepada…

        Soal Insiden Dorong Muka Karyawan Restoran, Benny Demokrat Beri Penjelasan: Peringatan kepada… Kredit Foto: Twitter/Benny K Harman
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kabar kurang sedap datang dari Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman. Dirinya tersandung dugaan melakukan kekerasan pada pegawai salah satu restoran di Labuan Bajo.

        Sebagaimana diketahui rekaman CCTV restoran yang kini juga tersebar di media sosial menunjukkan seorang pria yang diduga Benny, melakukan kekerasan berupa tamparan ke salah satu pegawai restoran.

        Menurut Benny, insiden ini di awal soal pemesanan meja atau tempat makan. Meja yang sudah mereka tempati akhirnya diminta karyawan restoran untuk kosongkan dengan alasan sudah dipesan. Merasa pelayanan dari pihak restoran tidak menyenangkan, insiden pun terjadi.

        “Sekitar 15 menit kemudian, tanpa ada basa basi kami diberitau untuk segera meninggalkan ruangan karena ruangan terpakai/sudah direservasi. Kami dipersilahkan keluar. Saya tanya mengapa kami disuruh keluar, apakah kami tidak diperkenankan makan di ruangan yang ber-Ac,” ujar Benny dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (27/5/22).

        Terkait tuduhan kekerasan, Benny mengaku bahwa dirinya mendorong muka karyawan dan mengingatkan agar pengunjung bisa diperlakukan dengan baik.

        Baca Juga: Soal Insiden Restoran Mai Cenggo Labuan Bajo, Benny Demokrat: Kami Diperlakukan dengan Cara Biadab!

        Politisi Partai Demokrat itu menyinggung soal pemesanan meja yang mana harusnya menurutnya diberi keterangan “sudah dipesan” atau sejenisnya.

        “Saya mendorong mukanya si karyawan dan mengingatkan agar perlakuan terhadap pengunjung harus sopan dan santun. Saya juga meminta Ibu yg duduk di ruangan agar memberikan perlakuan yang wajar kepada setiap tamu yg datang. Kalau sudah ada meja yg dipesan hendaknya diberitau kepada tamu-tamu yg datang atau ditulis di mejanya sebelum tamu-tamu duduk; dan hendaknya tamu yang sudah datang terlebih dahulu ke tempat di dahulukan daripada tamu yang reservasi belakangan,” jelasnya.

        Benny pun menegaskan dengan memberikan penjelasan ini bahwa semua pemilik restoran harus bersikap santun kepada semua pengunjung.

        Baca Juga: Ridwan Kamil Langsung Pergi dari Inggris Menuju Swiss Setelah Tahu Anak Sulungnya Mengalami Musibah

        “Apa yg saya sampaikan ini adalah peringatan kepada semua pemilik resto agar bersikaplah santun selalu kepada semua pengunjung karena Labuan Bajo tekah menjadi destinasi pariwisata super premium,” tegasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: