Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Targetkan 10 Juta Pengguna, Hyppe Sinergi dengan Private Equity Asal Malaysia Buat Listing di Nasdaq

        Targetkan 10 Juta Pengguna, Hyppe Sinergi dengan Private Equity Asal Malaysia Buat Listing di Nasdaq Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Hyppe Teknologi Indonesia (Hyppe) memutuskan untuk bersinergi dengan pribate equity asal Malaysia Swordfish Solutions SDN BHD. Hal ini ditandai dengan penandatangan MoU antara kedua perusahaan. Penandatanganan MoU ini berlangsung di kantor Hyppe yang berlokasi di Sona Topas Tower, Jakarta. Dihadiri langsung oleh Executive Chairman, Datuk Dr. Mark Eshvaren dan Presiden Direktur Hyppe, Magindran Marieappan, Swordfish Solutions berkomitmen untuk investasi di Hyppe.

        Presiden Direktur Hyppe, Magindran Marieappan, mengatakan bila melalui kerja sama ini, Hyppe berkomitmen untuk mencapai 10 juta pengguna dan listing di bursa saham Nasdaq.

        "Penandatangan MoU ini akan menjadi salah satu strategi kita agar Hyppe bisa menembus 10 juta pengguna di Indonesia." kata Magindran, Presiden Direktur PT Hyppe Teknologi Indonesia dalam keterangannya, Senin (30/5/2022).

        Baca Juga: Pasar IPO Global Mengalami Perlambatan Signifikan di Q1 2022

        Swordfish Solutions SDN BHD sendiri merupakan Private Equity asal Malaysia yang sudah sering berinvestasi diberbagai sektor seperti; teknologi, finance, agriculture, property, dan berbagai sektor lainnya. Didirikan sejak 2016, Swordfish berpengalaman untuk memilih investasi pada perusahaan dengan pertumbuhan tinggi dan potensi IPO untuk pengembalian investasi yang baik.

        Sektor teknologi pada dasarnya sudah menjadi primadona bagi para investor, khususnya platform media sosial. Menurut We Are Social, pengguna media sosial di Indonesia mencapai 191,4 juta di Januari 2022, atau 68,9% dari total populasi di Indonesia. Jumlah tersebut meningkat 12,35% dari tahun sebelumnya yang sebanyak 170 juta. Dengan jumlah pengguna yang besar serta tingkat penggunaan media sosial yang tinggi, tentu saja Indonesia menjadi sangat menarik untuk investasi pada infrastruktur ekonomi digital.

        Baca Juga: Ada Miliarder Hong Kong yang Raup Untung Jumbo dari IPO GoTo, Siapakah Dia?

        "Mari kita dukung terus aplikasi karya anak bangsa agar dapat mendunia, karena melalui MoU ini, Swordfish Solutions SDN BHD berkomitmen untuk membawa Hyppe listing di bursa Nasdaq, dan menjadikan Hyppe 1 billion dollar company" tambahnya.

        Hyppe sendiri adalah aplikasi media sosial buatan Indonesia yang memberikan akses kepada para content creator untuk bertransaksi jual beli konten yang mereka buat antar sesama pengguna. Selain memberikan hak milik konten dalam bentuk Sertifikat, Hyppe juga menggunakan kecerdasan buatan yang disebut Fingerprint Combat untuk mencegah pembajakan konten.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: