Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Investor Tim Draper: Kelak Wanita Akan Dorong Harga Bitcoin

        Investor Tim Draper: Kelak Wanita Akan Dorong Harga Bitcoin Kredit Foto: Unsplash/Kanchanara
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Investor miliarder terkenal Tim Draper bersikeras bahwa saatnya akan tiba ketika wanita mulai menaikkan harga Bitcoin karena lebih banyak pengecer mulai menawarkannya sebagai opsi pembayaran yang lebih hemat biaya di toko-toko.

        Draper, seorang investor Bitcoin (BTC) sendiri, mengatakan kepada pembawa acara Scott Melker di acara YouTube Wolf of All Streets minggu lalu bahwa wanita bisa menjadi kunci dalam mendorong kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar hingga 250,000 dolar per koin.

        Baca Juga: Diimplementasikan Sejak 2018, Kapasitas Bitcoin Lightning Network Capai Level Tertinggi

        Dia beralasan bahwa ketika pemilik toko mulai menerima BTC sebagai pembayaran lebih luas, "tiba-tiba, semua wanita akan memiliki dompet Bitcoin dan mereka akan membeli barang-barang dengan Bitcoin:"

        "Maka Anda akan melihat harga Bitcoin yang akan meledak tepat melalui perkiraan 250.000 dolar saya."

        Baca Juga: Kritik Efisiensi BTC, Pendiri FTX: Pembayaran Bitcoin Tidak Punya Masa Depan

        Draper percaya bahwa kepentingan terbaik pengecer untuk mulai menerima Bitcoin lebih cepat daripada nanti.

        Dia mengakui bahwa sebagian besar pemilik toko beroperasi dengan margin rendah, sehingga pengurangan biaya transaksi dibandingkan dengan bekerja dengan perusahaan kartu kredit besar Visa atau Mastercard dapat meningkatkan insentif BTC.

        Rata-rata transaksi kartu kredit membebani merchant hingga 2,9% di dalam toko dan 3,5% online per pembelian, menurut CreditDonkey. Sebagai perbandingan, biaya transaksi BTC rata-rata masuk dengan harga tetap 1,4 dolar per transaksi, menurut pengumpul data Bitcoin BitInfoCharts.

        Draper mengisyaratkan bahwa manfaat bagi pengecer sudah jelas. Dia mengatakan bahwa wanita "mengontrol sekitar 80% dari pengeluaran ritel," dan bahwa pengecer dapat menghemat banyak biaya yang dibayarkan kepada perusahaan kartu kredit dengan memilih Bitcoin.

        Baca Juga: Elon Musk dan Tesla Harus Sabar Berlapang Dada, Investasinya di Bitcoin Ambyar Merah Semua!

        Untuk diketahui, wanita merupakan 30% dari semua pemilik kripto di Amerika Serikat, menurut The State of Consumer Banking &Payments oleh perusahaan riset Morning Consult.

        Tingkat adopsi yang diharapkan Draper mungkin tidak jauh, karena Morning Consult menemukan bahwa sekitar 24% rumah tangga Amerika memiliki kripto, yang naik 2% dari Juli 2021.

        Baca Juga: Terlibat Perang Inflasi Sejak 2016, Warga Argentina Kini Beralih ke BTC

        Jika Draper benar, maka itu bisa memulai acara kaskade yang juga akan memvalidasi prediksi CEO Mastercard, Michael Miebach membuat prediksi mengejutkan pekan lalu di Forum Ekonomi Dunia di Davos bahwa sistem pembayaran global SWIFT tidak akan ada dalam lima tahun.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Nuzulia Nur Rahma
        Editor: Ayu Almas

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: