Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Siap-siap Cuan, Impack Pratama Tebar Dividen Hingga Ratusan Miliar Rupiah

        Siap-siap Cuan, Impack Pratama Tebar Dividen Hingga Ratusan Miliar Rupiah Kredit Foto: Impack Pratama Industri
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) perusahaan produsen dan distributor bahan bangunan plastik, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) sepakat untuk mengalokasikan dana senilai Rp106,33 miliar atau 50,6% dari laba bersih perusahaan di tahun 2021 senagai dividen tunai. Dividen tunai tersebut akan dibagikan kepada para pemegang saham perseroan dengan nilai sebesar Rp22 per saham.

        Direktur Utama PT Impack Pratama Industri Tbk, Haryanto Tjiptodihardjo mengatakan bahwa sepanjang tahun 2021 Perseroan telah menjalankan strategi dan kebijakan yang terarah diantaranya menjalankan beragam program dan kegiatan marketing campaign yang agresif dalam rangka meningkatkan engagement para agen dan distributor untuk mencapai target mereka. Alhasil, perseroan mengantongi laba bersih senili Rp210,03 miliar. 

        “Hasilnya, kami berhasil meraih kinerja keuangan yang kuat dengan perolehan Laba Bersih sebesar Rp210 miliar tumbuh 67,9% dari tahun sebelumnya dan berhasil mengurangi utang dan cost of fund secara keseluruhan,” ujarnya, dalam paparan publik di Jakarta, Rabu (8/6/2022).

        Baca Juga: Laba Bersih Capai Rp82 Miliar di Kuartal I, Impack Pratama Optimis Lampaui Target

        Menurut Haryanto, Perseroan dalam RUPST juga memutuskan untuk merubah susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris. 

        “RUPS Tahunan telah memutuskan untuk mengangkat Bapak Phillip Tjipto sebagai Direktur Perseroan serta mengangkat Ibu Lindawati sebagai Komisaris Perseroan, dan telah memberhentikan secara hormat Bapak Nga Seg Min dari jabatan Wakil Direktur Utama Perseroan”, pungkasnya.

        Direksi 

        Direktur Utama: Haryanto Tjiptodihardjo

        Direktur: David Herman Liasdanu

        Direktur: Janto Salim

        Direktur: Lisan

        Direktur: Sugiarto Romeli

        Direktur: Wira Yuwana

        Direktur: Phillip Tjipto

        Dewan Komisaris

        Komisaris Utama: Handojo Tjiptodihardjo

        Komisaris Independen: Kelvin Choon Jhen Lee

        Komisaris: Lindawati

        Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT Impack Pratama, Janto Salim di tahun 2022 ini permintaan dari sektor retail stabil, sedangkan permintaan sektor proyek mengalami pemulihan. “Perseroan masih menghadapi beberapa tantangan diantaranya mudik lebaran yang berdampak pada bisnis Perseroan seiring dengan menurunnya jumlah hari kerja, serta lonjakan harga bahan baku yang dapat mempengaruhi margin Perseroan,” jelasnya. 

        Direktur PT Impack Pratama Tbk, Phillip Tjipto menuturkan bila perseroan menerapkan 4 strategi utama dalam mencapai target yang telah ditentukan, yaitu mendirikan pabrik plafon uPVC target kuartal III 2022, membangun pabrik FRP ketiga di Melbourne target kuartal I 2023, membuka unit produksi Alderon di negara ASEAN lainnya target dimulai pada tahun 2023, serta mewujudkan digitalisasi kanal distribusi kepada retail customers melalui program Customer Relationship Management target 2023. 
        Baca Juga: Ekspansi Gerai, Champ Resto Putuskan Buka Brand Baru Croco

        “Kami juga meningkatkan anggaran IRIC yang sebelumnya Rp2,3 miliar di 2021 menjadi sebesar Rp20 miliar di tahun 2022 sampai 2024. Anggaran tersebut akan dipergunakan untuk menunjang inovasi, diversifikasi, dan optimalisasi riset atas produk-produk baru yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan limbah industri dan limbah pasca konsumsi”, lanjut menambahkan,” jelasnya.

        Di tahun 2022, Perseroan mencadangkan Capex sekitar Rp180 Miliar yang akan dialokasikan untuk tanah dan bangunan, mesin, kendaraan, peralatan kantor dan perlengkapan pabrik.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: