Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Citi Indonesia Gandeng Benih Baik Tingkatkan Kemampuan Digital UMKM Perempuan

        Citi Indonesia Gandeng Benih Baik Tingkatkan Kemampuan Digital UMKM Perempuan Kredit Foto: Citi Indonesia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Citi Indonesia menggandeng BenihBaik.com untuk mendukung kebangkitan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pascapandemi COVID-19, khususnya yang dimiliki perempuan.

        Kerja sama ini fokus pada program peningkatan kapasitas dan pemberdayaan masyarakat khususnya dalam hal pemanfaatan teknologi digital. Dilaksanakan di kawasan Jabodetabek, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan daya jual produk UMKM.

        Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Puni A Anjungsari mengatakan, perempuan di sektor UMKM memiliki peran yang penting dalam proses pemulihan ekonomi. Oleh sebab itu, mereka perlu memiliki akses dan kepiawaian dalam memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi digital untuk dapat memperluas akses pasar dan modal.

        Baca Juga: Dorong Nasasbah Berani Berinvestasi, digibank by DBS Perkenalkan Kampanye Born Ready

        "Kerja sama yang kami lakukan dengan BenihBaik.com akan secara perlahan menutup kesenjangan yang ada sehingga para perempuan pemilik UMKM dapat bersaing di era digital dan pascapandemi seperti saat ini," tuturnya secara virtual, Rabu (22/6/2022).

        Andy F Noya, CEO dan Founder BenihBaik.com, menuturkan, perempuan adalah pelaku yang penting dan bahkan utama di tingkat kecil dan mikro. Di masa pandemi yang penuh tantangan, banyak dari mereka yang justru berhasil menunjukkan kemampuan untuk tetap bertahan bahkan tumbuh dan berkembang.

        "Melalui dukungan Citi Indonesia, kami berharap mereka dapat menjadi semakin tangguh dan berdaya melalui pemanfaatan tekonologi digital yang ada," ungkapnya.

        Program yang diperuntukkan bagi pengusaha UMKM perempuan ini akan berlangsung selama dua bulan yang akan terdiri dari delapan sesi pelatihan per minggu. Setiap sesi pelatihan akan diisi dan dibimbing oleh seorang mentor yang ahli di bidangnya. Di antara topik yang dibahas melalui program pelatihan ini adalah strategi bisnis, pemasaran, branding, pengelolaan keuangan, service excellence, strategi perluasan pasar, dan kepemimpinan.

        Kolaborasi ini merupakan bagian dari inisiatif global tahunan Citi, yaitu Global Community Day. Pada tahun ini, Citi secara global mengangkat tema Recovery and Renewal.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rosmayanti
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: