Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        IndiHome Raih Dua Penghargaan Digital Marketing Bergengsi The Stevie Awards

        IndiHome Raih Dua Penghargaan Digital Marketing Bergengsi The Stevie Awards Kredit Foto: IndiHome
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Penyedia layanan internet cepat IndiHome mendapat dua penghargaan prestisius pada ajang bergengsi The Stevie Awards. Anak perusahaan Telkom Group ini memperoleh Gold Stevie Winner for Facebook Chatbots for Agent Efficiency on @IndiHomeCare dan Gold Stevie Winner for Microsite Twitter and Creative Contents to Deliver Customer Engage and Minimize Complaints Rate. 

        Penghargaan ini membuktikan IndiHome mampu memberikan inovasi layanan digital marketing yang efisien, kreatif, dan tepat sasaran.

        The Stevie Awards sendiri merupakan perhelatan tahunan bergengsi yang memberikan apresiasi terhadap capaian dan kontribusi suatu entitas pada khalayak luas dengan dampak dan bisnis yang berkelanjutan. Penerima penghargaan The Stevie Awards telah melalui proses kurasi dewan juri kelas dunia. Ajang ini juga melibatkan puluhan ribu koresponden yang memiliki legitimasi di setiap kategori.

        Baca Juga: Siap Tangguhkan Skill Atlet eSport Tanah Air, IndiHome Gelar LEAD National Series Free Fire

        Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R mengungkapkan rasa terima kasih kepada The Stevie Awards yang mengakui kinerja IndiHome. Dia juga mengapresiasi tim digital marketing maupun digital customer service IndiHome serta para pelanggan yang tentunya juga berperan penting dalam capaian ini.

        “Kami sangat bangga. Sebagai entitas jaringan internet, kami ternyata juga memiliki tim digital marketing yang tangguh,” ujar Venusiana.

        Venusiana menjelaskan IndiHome terus melihat tren yang berkembang di dunia, termasuk kemajuan teknologi dan masifnya digitalisasi, guna menghadirkan inovasi solutif yang tepat sasaran. Dalam hal ini, pemanfaatan media sosial makin masif di kalangan masyarakat. Artinya, kebutuhan terhadap internet makin meningkat.

        “Kini masyarakat banyak beraktivitas di dunia digital, seperti media sosial. Disrupsi ini yang harus kami tangkap untuk menjangkau konsumen melalui media sosial,” kata dia.

        Selain media sosial, banyak jalur ekspansi dan intensifikasi layanan digital lain yang juga perlu menjadi perhatian. Misalnya, integrasi omnichannel, intensifikasi layanan percakapan chatbot, hingga agen pemantauan real time juga dilakukan agar layanan digital marketing yang lebih efisien.

        “Inovasi digital marketing memang penting jadi menjadi fokus kami. Tapi kami juga tidak hanya fokus untuk menjangkau konsumen saja. Menyajikan produk dalam hal ini layanan internet dengan reliabilitas tinggi harus berjalan seiringan,” tutur Venusiana.

        Secara umum, induk IndiHome, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memborong puluhan penghargaan pada ajang yang sama, yakni Asia Pacific Stevie Awardss 2022. Institusi yang berbasis di Fairfax, Vancouver, USA tersebut memberikan apresiasi melalui 17 emas, tiga perak, dan tiga perunggu kepada Telkom. Ini merupakan pencapaian Telkom untuk kelima kalinya sukses merebut Grand Stevie Awards dalam sejarah sembilan tahun penyelenggaraan acara penghargaan.

        Pencapaian penghargaan terbanyak dari perusahaan lainnya ini menobatkan Telkom sebagai juara umum dan dianugerahi The 2022 Grand Stevie Awards for Organization of The Year. Pencapaian yang diraih Telkom dalam ajang penghargaan ini dinilai sangat gemilang. Pasalnya, Telkom menyisihkan 900 nominasi dari puluhan perusahaan teknologi raksasa dunia di 29 negara di kawasan Asia Pasifik.

        Dalam keterangan resminya, pihak penyelenggara mengapresiasi keberhasilan Telkom pada ajang The Stevie Awardss. “Telkom Indonesia bahkan dapat menawarkan kursus master class mengenai cara yang tepat dalam meriset, menulis, dan menyajikan proposal nominasi yang menarik,” puji Presiden Stevie Awards, Maggie Miller.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Imamatul Silfia
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: