Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kenali Peluang di Era Digital

        Kenali Peluang di Era Digital Kredit Foto: Unsplash/NordWood Themes
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengguna internet di Indonesia terus bertambah dan kini menyentuh angka 204,7 juta yang setara dengan 73,7% dari populasi penduduk Indonesia. Kini masyarakat sudah masuk ke era transformasi digital yang membawa peluang. Ruang digital dapat membawa nilai kebaikan bagi masyarakat jika memanfaatkannya secara positif.

        "Nah, ternyata kalau kita buat kontennya terus-menerus dan tepat sasaran bisa membuka peluang yang lebih luas," kata Artis dan Public Figure Fanny Fabriana saat Webinar #MakinCakapDigital 2022 untuk kelompok komunitas dan masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada Rabu (6/7/2022), dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta.

        Baca Juga: Percepat Digitalisasi Daerah, Kemendagri Dorong Penerapan ETPD

        Bukan hanya peluang mengenai sumber penghasilan baru, melainkan juga bertemu orang baik dan komunitas yang positif sehingga bisa berkolaborasi di dalamnya. Fanny pun mengatakan tak hanya public figure saja, setiap orang bisa memperoleh kesempatan yang sama untuk memanfaatkan potensi di ruang digital.

        Fanny pun membagikan cara untuk mengenali peluang di era digital, seperti peluang membuat usaha online yang memanfaatkan media sosial dan marketplace. Bisnis online saat ini memang tengah menjamur di mana-mana, kenali peluang dengan mengetahui cara membuat konten yang tepat sasaran. Kemudian pelajari audience atau target market, serta membuat konten menarik yang sesuai. Di samping itu, Fanny mengungkapkan bahwa waktu mengunggah juga harus sesuai.

        "Belajar, lakukan, percaya diri, konsisten," kata Fanny memberi tips.

        Pengguna internet dari tahun ke tahun terus meningkat. Adapun respons dari perkembangan perkembangan Teknologi Informasi Komputer (TIK), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi melakukan kolaborasi dan mencanangkan program Indonesia Makin Cakap Digital.

        Program ini didasarkan pada empat pilar utama literasi digital, yakni Kemampuan Digital, Etika Digital, Budaya Digital, dan Keamanan Digital. Melalui program ini, 50 juta masyarakat ditargetkan akan mendapat literasi digital pada tahun 2024.

        Baca Juga: Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia Resmi Dibuka Hari Ini!

        Webinar #MakinCakapDigital 2022 untuk kelompok komunitas dan masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri, Jawa Timur merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Nasional Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Siber Kreasi.

        Kali ini hadir pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya antara lain Pengusaha dan Digital Trainee, Graphologist Diana Aletheia dan Freelancee IT, Hasbi Rivanda, serta mengundang Key Opinion Leader seorang artis dan public figure Fanny Fabriana. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Makin Cakap Digital hubungi info.literasidigital.id dan cari tahu lewat akun media sosial Siberkreasi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: