Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jet Commerce Resmikan Live Stream Center di Jakarta Utara

        Jet Commerce Resmikan Live Stream Center di Jakarta Utara Kredit Foto: Nuzulia Nur Rahma
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Perusahaan e-commerce enabler Jet Commerce Indonesia baru saja meresmikan sebuah pusat live streaming miliknya yang merupakan fasilitas khusus untuk menyediakan layanan live commerce untuk mitra brand-nya, Selasa (19/7/2022).

        Direktur Marketing Jet Commerce Indonesia, Agustina Putri Wijaya menyampaikan, fasilitas bernama Jet Commerce Live Stream Center yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara, ini didirikan guna memperkuat kemampuan Jet Commerce Indonesia dalam memfasilitasi mitra brand-nya dengan layanan live commerce miliknya, serta mendorong pertumbuhan layanan terbarunya tersebut.

        “Sebagai perusahaan jasa, Jet Commerce berkomitmen untuk selalu tanggap dalam beradaptasi dengan perubahan, salah satunya dengan berinovasi melalui peluncuran layanan live commerce yang sejalan dengan tren live shopping yang tengah berkembang pesat, serta mendirikan fasilitas Live Stream Center ini untuk mendukung pertumbuhan dan kualitas dari layanan baru kami,” jelas Agustina.

        Baca Juga: Dorong Efisiensi Operasional Bisnis E-Commerce, Jet Commerce Gandeng UPFOS

        Live Stream Center ini memiliki luas sebesar 515 meter persegi berisikan 14 studio live stream dengan fasilitas termasuk desain studio yang dapat dikustomisasi sesuai kategori produk dan identitas merek para mitra brand Jet Commerce.

        Selain itu, di dalam setiap studio yang masing-masing memiliki luas berkisar antara 6 hingga 22 meter persegi ini, terdapat berbagai fasilitas penunjang seperti perangkat Open Broadcaster Software (OBS) untuk meningkatkan kualitas video, lighting set yang lengkap, serta berbagai peralatan syuting lainnya. 

        Melihat pesatnya perkembangan live commerce serta besarnya potensi dari kanal penjualan baru ini, Jet Commerce Indonesia pun meluncurkan unit bisnis terbarunya bernama Lumbalumba pada kuartal kedua tahun lalu.

        Lumbalumba menyediakan layanan live commerce secara menyeluruh untuk mitra brand Jet Commerce Indonesia, mulai dari live streaming, talent management termasuk menyediakan kreator konten atau influencer ternama, TikTok Shop Management, hingga content marketing

        “Kami melihat peluncuran Lumbalumba sebagai unit bisnis terbaru kami yang menyediakan layanan live commerce ini, akan semakin memperkuat ekosistem e-commerce yang Jet Commerce miliki, di mana akan melengkapi solusi e-commerce end-to-end kami yang sebelumnya terdiri dari e-commerce operations, warehousing & fulfillment service, dan omnichannel system,” lanjut Agustina.

        Live commerce sendiri merupakan aktivitas perdagangan yang menyiarkan produknya secara digital melalui video dan terhubung langsung dengan konsumen secara daring, yang dinilai telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Dalam laporan terbaru Statista, tercatat terjadi peningkatan rata–rata pembelian melalui live streaming sebesar 76% di seluruh dunia, sejak awal pandemi hingga saat ini.

        Elisa, Manager Live Streaming Jet Commerce Indonesia, mengatakan tren live shopping digemari karena mampu menawarkan pengalaman belanja online yang menyenangkan melalui interaksi langsung dan nyata antara penjual dengan konsumen, serta membawa hiburan dan kesenangan bagi konsumen dari kesempatannya berinteraksi dengan influencer favoritnya.

        “Namun, melakukan live streaming yang berkualitas, serta menciptakan konten-konten pemasaran yang menarik, tidaklah mudah. Diperlukan strategi, kreativitas, hingga keahlian teknis agar dapat mengoptimasi kanal penjualan live commerce ini. Di Lumbalumba, kami memiliki lebih dari 40 live streaming experts yang berpengalaman dalam melakukan planning menyeluruh untuk setiap sesi live streaming yang akan kami lakukan," lanjut Elisa.

        Semenjak diluncurkan pada tahun lalu, unit bisnis live commerce ini telah mengalami peningkatan pendapatan hingga lima kali lipat, dan berhasil menarik berbagai brand ternama seperti OPPO, realme, Gaabor, Senka, hingga Unicharm untuk menjadi mitra brandnya.

        "Bahkan pada kuartal IV–2021, Lumbalumba dinobatkan oleh TikTok sebagai TikTok Shop Partner terbaik karena telah berhasil mencatatkan performa penjualan yang tinggi selama tiga bulan berturut–turut di platform TikTok Shop," tutup Elisa.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Nuzulia Nur Rahma
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: