Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Liga 1 Mulai 23 Juli, Suporter Diizinkan ke Stadion

        Liga 1 Mulai 23 Juli, Suporter Diizinkan ke Stadion Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2022/2023 dipastikan akan bergulir 23 Juli 2022. Kepastian itu didapatkan setelah Rapat Koordinasi Penyelenggara Liga 1 yang digelar di Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga, kemarin.

        Liga 1 bahkan dinyatakan bisa disaksikan secara langsung. Para supporter diperbolehkan datang ke stadion setelah pemerintah menginzinkan mereka mendukung tim kesayangan masing-masing.

        Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta PSSI dan LIB menyiapkan liga teratas nasional itu dengan matang, terutama dari segi protokol kesehatan. Apalagi Liga 1 musim ini akan berjalan normal dengan format kandang-tandang dan bisa dihadiri penonton, tidak seperti musim sebelumnya.

        “Rakor menyimpulkan kompetisi musim 2022/2023 sudah bisa dimulai sesuai perencanaan yang sudah disiapkan. Apalagi kita akan mulai kompetisi dengan menghadirkan penonton,” kata Menpora.

        Baca Juga: Masih Cidera, Ciro Alves Bakal Absen dalam Laga Perdana

        Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Polri akan segera menerbitkan izin keramaian terkait dengan bergulirnya Liga 1. Nantinya jumlah penonton yang hadir akan menyesuaikan PPKM di tiap-tiap daerah.

        “Polri nanti akan mengeluarkan izin keramaian. Tentu kita berharap pelaksanaan akan berjalan dengan sesuai harapan,” jelas Iriawan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Bagikan Artikel: