Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sistem Pergudangan Tingkatkan Produk Inovatif

        Sistem Pergudangan Tingkatkan Produk Inovatif Kredit Foto: OIT
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Usaha kecil dan menengah (UKM) serta importir sangat terbantu dengan adanya sistem pergudangan dalam menjalankan usaha. Sistem pergudangan atau biasa dikenal dengan Warehouse Management System (WMS) ini diyakini dapat meningkatkan pelayanan produk. 

        Supervisor PT Orange Internet Technology (OIT), Inda Santoso menyebut perusahaan bisa memotong rantai waktu distribusi. Sehingga proses pemesanan dan pengiriman barang dapat dilakukan dengan mudah. Pengiriman barang juga lebih cepat dan efisien. 

        Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Rumah Lewat Usaha Kurir

        Manfaat lain yang didapat dengan adanya WMS adalah stok yang tersedia tanpa menunggu lama. Karena ketersediaan barang dapat disesuaikan dengan jumlah pesanan, mengindari perusahaan kelebihan stok.

        “Ruang pada gudang dapat digunakan secara efisien,” tambahnya.

        Menurut Inda, sistem ini mempermudah perusahaan menentukan lokasi gudang sesuai dengan kebutuhan. Tak heran PT OIT saat ini telah berkembang pesat hingga mempunyai empat gudang  dan tiga cabang untuk menunjang distribusi di seluruh Indonesia.

        “Pertumbuhan ini juga didukung oleh para staf yang unggul, berpengalaman, produktif, dan selalu berinovasi,” jelasnya. 

        PT OIT sebagai salah satu importir sekaligus distributor peralatan dan perlengkapan rumah tangga di Indonesia turut menjalankan SWM. Gudang PT OIT terletak di Gudang Kamal, DTG, Toho, dan  Gudang Peternakan Jakarta. 

        Sistem ini membuat produk OIT sampai ke tangan konsumen sampai lebih cepat dan tidak mengalami perubahan bentuk.

        “Produk inovatif mengikuti perkembangan gaya hidup modern dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau. Kami upayakan sampai ke konsumen dengan cepat,” tambah Inda.

        Produk  OIT terdiri atas produk rumah tangga yang inspirasional dengan harga terjangkau.  Antara lain Wallpaper stiker, lemari, rak piring, rak sepatu, meja lipat, dan dispenser galon. Perlengkapan lain yang tersedia seperti Brickfoam, Yoga Mat dan Play Mat.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: