Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM, TACO Dorong 3.000 Pelaku Usaha Furniture Naik Kelas

        Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM, TACO Dorong 3.000 Pelaku Usaha Furniture Naik Kelas Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Program CSR Mitra TACO yang dicetuskan pada masa pandemi lalu, dalam kurun waktu 1 tahun kini telah berhasil memberdayakan lebih dari 3.000 pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior di 47 kota seluruh Indonesia, termasuk diantaranya di Jawa Barat.

        "Atas upayanya tersebut TACO berhasil meraih penghargaan CSR Awards pada kategori UMKM dari TOP CSR Awards 2022," kata Assistant Manager Community Development TACO, Danny Kwakar kepada wartawan di Bandung, Rabu malam (20/7/2022)

        Baca Juga: Teknologi Terbaru akan Tingkatkan Ketangguhan Industri Furnitur Pasca Pandemi

        TACO  memastikan bahwa bisnisnya tidak hanya berfokus sebagai penyedia solusi interior  dari produk laminasi, hardware dan lantai vinyl mewah di seluruh Indonesia, namun juga turut memberikan dukungan dan dampak positif untuk para pegiat industri kreatif hingga pelaku UMKM di Indonesia.

        Komitmen ini dituangkan melalui program ‘Mitra TACO’ yang menargetkan pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior di seluruh Indonesia. Program ini juga merupakan kelanjutan dari inisiatif ‘Karya Kita’ di tahun 2019 dan 2021, sebagai sebuah kegiatan hasil kolaborasi dengan para desainer serta seniman ternama di Indonesia.

        Para pelaku usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) menjadi salah satu sektor yang sangat terdampak selama masa pandemi. Memahami hal tersebut,TACO menghadirkan program CSR “Mitra TACO” yang didirikan sejak tahun 2021 untuk mewadahi para pelaku pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior guna meningkatkan kualitasnya melalui pelatihan online yang dapat mengasah keterampilan dalam pengaplikasian produk hingga pengetahuan pengembangan bisnis dalam pemasaran digital yang didampingi oleh para profesional yang ahli di bidangnya agar semakin berkembang dan memiliki daya saing.

        Danny mengatakan program CSR Mitra TACO merupakan wujud dari kepedulian dan tanggung jawab untuk turut membantu kebangkitan para pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior yang juga menjadi mitra kerja sama TACO selama ini.

        Baca Juga: Peluang Koperasi dan UMKM, Akses Pembiayaan Pengembangan Produk Hilir Sawit dan Pasar Ekspor

        "TACO senantiasa terus berinovasi baik melalui produk maupun kolaborasi,"ujarnya

        Program Mitra TACO hadir menjadi sebuah komunitas pertama yang diluncurkan oleh perusahaan penyedia solusi interior di Indonesia. Terdapat keuntungan dalam mengikuti program Mitra TACO, antara lain dapat menambah pengetahuan dalam berbisnis, melalui pelatihan pengaplikasian produk hingga pemasaran digital di bidang furniture dan interior.

        Tidak hanya rutin memberikan rangkaian pelatihan dan sharing session, pada tahun 2022 ini TACO juga telah menjalankan berbagai kegiatan Kopdar (kopi darat) di setiap kota untuk memberikan wadah bagi para Mitra TACO agar dapat saling berbagi pengalaman tentang bisnisnya dan memiliki kesempatan untuk melakukan demo produk terbaru TACO, yaitu Lem Kuning Serbaguna yang diluncurkan pada tahun ini.

        Baca Juga: Novel Bamukmin Blak-blakan, Usai Bebas Bersyarat, Habib Rizieq Belum Bisa Leluasa, Bahkan Berdakwah!

        Melihat dari antusiasmenya yang tinggi para pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior yang ingin bergabung pada program Mitra TACO, dapat mendaftarkan diri pada tautan Linktree di akun Instagram Official Mitra TACO.

        “Kami berharap program CSR Mitra TACO ini, mampu menjadi titik awal dari kebangkitan para pelaku pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior di Indonesia, dimana program ini tidak hanya membuka peluang untuk dapat memulai dan mengembangkan bisnisnya, namun juga dapat menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan,” ungkapnya

        Salah satu peserta program Mitra TACO,  Atep Nurdin yang memiliki usaha jasa interior dan pembuatan custom furniture di daerah Baleendah, Bandung, Jawa Barat menyampaikan apresiasinya atas dihadirkannya program Mitra TACO.

        “Keputusan saya untuk bergabung dengan Mitra TACO tidak disangka sangat membawa dampak yang luar biasa untuk kembali bangkitnya usaha saya yang semula sempat jatuh di awal masa pandemi,"ungkapnya

        Melalui pelatihan Mitra TACO salah satunya materi teknis desain materi promosi hingga pemasaran digital di Market Place membuat bisnis saya kini kian berkembang dan meningkat dari sisi penjualan produk yang mencapai keuntungan hingga 100%.

        Baca Juga: Ikut Selidiki Kasus Brigadir J dan Insiden Rumah Ferdy Sambo, Komnas HAM Temukan Hal Mengejutkan!

        "Tentunya berdampak pada perkembangan bisnis saya saat ini,”pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: