Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Anies Baswedan Girang Bukan Main! Pemprov DKI Jakarta Kembali Terima Penghargaan

        Anies Baswedan Girang Bukan Main! Pemprov DKI Jakarta Kembali Terima Penghargaan Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan rasa syukurnya atas dua piagam penghargaan yang diserahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Balai Kota pada Selasa (26/7).

        Anies memaparkan, penghargaan pertama dia dapat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) dan kedua didapat dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

        Baca Juga: Ruang Terbuka di DKI Belum Mengakomodasi Kegiatan Unjuk Diri, Pemprov Diminta Koordinasi dengan Menteri Erick

        Penghargaan pertama, kata Anies, didapat karena Pemprov DKI memiliki komitmen dalam perlindungan anak dan pelaporan berbasis sistem informasi monitoring dan evaluasi pelaporan (SIMEP). Dia juga menyebut bahwa sistem tersebut merupakan media aplikasi yang dikembangkan oleh KPAI.

        "Media aplikasi yang dikembangkan KPAI untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap peraturan, regulasi, kelembagaan, sumber daya manusia, program dan anggaran, pelayanan kasus, dan implementasi sistem peradilan pidana anak yang dapat diakses melalui alamat simepkpai.com," tulis Anies dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/7/2022).

        Sementara untuk penghargaan kedua, Anies memaparkan bahwa dia dapatkan dari kategori provinsi layak anak (PROVILA). Dia menjelaskan, Jakarta dipilih untuk mendapatkan penghargaan tersebut karena dinilai memiliki komitmen dalam mewujudkan lingkungan yang ramah bagi anak.

        "Jakarta dipercaya mendapatkan penghargaan PROVILA karena dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak, memperhatikan pemenuhan hak, dan perlindungan anak, serta telah berjuang untuk menjadikan seluruh kabupaten/kota menjadi kabupaten/kota layak anak," jelasnya.

        Baca Juga: Hasto Bandingkan Era Jokowi-Ahok dengan Anies, Nasdem Buka Suara: Enggak Perlu Pertentangkan Itu

        Dia mengatakan, penghargaan tersebut tidak mungkin berhasil jika tidak terwujudnya kerja kolektif yang juga melibatkan banyak pihak yang tidak nampak saat bekerja, tetapi berdampak pada kemajuan masyarakat.

        Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen memenuhi hak dan memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat serta menjamin masa depan kemajuan Jakarta.

        "Semoga ikhtiar ini dengan segala doa dan dukungan seluruh warga Jakarta, bisa menjadikan Kota ini sebagai contoh teladan dalam menjamin masa depan anak dengan baik," tegasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Andi Hidayat
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: