Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Wujudkan Mobil Listrik Impianmu Bersama KB Bukopin

        Wujudkan Mobil Listrik Impianmu Bersama KB Bukopin Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Mobil listrik (baterry electric vehicle/BEV) sedang gencar dipromosikan belakangan lantaran fiturnya yang ramah lingkungan. Aspek ini menjadi daya tarik produk mobil listrik sehingga mampu menarik animo yang tinggi dari masyarakat Indonesia.

        Tingginya minat masyarakat terhadap mobil listrik juga terlihat pada jumlah pembelian seri Ioniq 5 yang merupakan produk unggulan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Tercatat, Hyundai Ioniq 5 berhasil membukukan pemesanan hingga 1.700 unit sejak diluncurkan pada Maret 2022 lalu.

        Baca Juga: Mobil Listrik Hyundai Jadi Primadona, Dapat Sokongan dari KB Bukopin

        Melihat potensi ini, KB Bukopin selaku bank yang juga mendukung prinsip ramah lingkungan dan berkelanjutan mengambil andil dalam memudahkan masyarakat memperoleh mobil listrik impian mereka.

        "Sebagai salah satu bank yang mendukung proyek ramah lingkungan, Bank KB Bukopin telah memberikan pembiayaan kepada dealer authorized Hyundai dan melakukan kerja sama pembiayaan atau join financing dengan PT Sunindo Kookmin Best Finance (SKBF) untuk penyaluran kredit kepada konsumen selaku end user mobil listrik," ujar Kim Jong Un, Korean Link Business Division Head.

        Korean Link Business merupakan layanan yang diinisiasi oleh KB Bukopin dengan dukungan KB Kookmin Bank sebagai ultimate shareholder-nya. Layanan ini fokus pada perusahaan Korea yang beroperasi di Indonesia dan menawarkan pelayanan berupa penyaluran kredit (lending), penghimpunan dana, garansi bank, serta fasilitas trade finance seperti Letter of Credit (LC), SKBDN, dan standby LC.

        Cara Mudah Raih Mobil Listrik Bersama KB Bukopin

        Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendorong kelestarian lingkungan dan sosial dengan spirit berkelanjutan, KB Bukopin menawarkan kemudahan memperoleh mobil listrik impian untuk nasabah melalui layanan financing KB Bukopin.

        Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh KB Bukopin adalah layanan kredit kendaraan bermotor (auto loan) yang dapat digunakan untuk pembelian produk Hyundai Motors Indonesia.

        "Untuk mendapatkan mobil listrik, konsumen dapat mengunjungi Bank KB Bukopin terdekat, dan bank akan membantu mencarikan stok mobil listrik di dealer authorized Hyundai yang ready saat ini serta menyediakan produk kredit kendaraan bermotor bagi nasabah (auto loan)," jelas Kim Jong Un.

        Selain kredit, KB Bukopin juga menawarkan produk pinjaman yang tak hanya dapat dirasakan oleh dealer Hyundai Motors Indonesia, tetapi juga oleh konsumen (end user) yang merupakan nasabah KB Bukopin.

        "Konsumen juga disediakan produk pinjaman dengan plafon maksimal Rp1,5 miliar serta DP terjangkau, yakni 20%," tambahnya.

        Dapatkan Mobil Listrik Unggulan

        Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh KB Bukopin memberikan peluang yang tinggi kepada nasabahnya untuk memperoleh mobil listrik unggul besutan Hyundai. 

        Hyundai sukses dengan produk mobil listrik jagoannya, yaitu seri Ioniq dan Kona. Bahkan, Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi sepenuhnya di Indonesia dan juga merupakan EV pertama Hyundai yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP) dengan menyematkan teknologi Vehicle-to-Load (V2L).

        Baca Juga: Jalin MOU dengan Valbury Capital Management, KB Bukopin Wujudkan Solusi Investasi Keuangan

        Fitur V2L memungkinkan pengguna untuk memperoleh daya listrik hingga 3,6 kW yang dapat digunakan untuk mengisi ulang daya berbagai perangkat listrik, seperti sepeda listrik, sekuter listrik, hingga peralatan berkemah. Selain itu, Ioniq 5 juga memiliki spesifikasi menggiurkan dengan kemampuan jarak tempuhnya yang mencapai 481 KM dengan akselersi 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,4 detik.

        Seri ini hadir dengan berbagai model yang dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masyarakat. Adapun tipe yang paling banyak dipilih oleh konsumen adalah Ioniq 5 Signature Long Range dengan jumlah pesanan yang mendominasi hingga 70% dari total SPK. Kemudian, diikuti oleh Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

        Kolaborasi KB Bukopin dan Hyundai Melalui Korean Link Business

        Wakil Direktur Utama KB Bukopin Robby Mondong mengungkapkan, kerja sama antara pihaknya bersama Hyundai merupakan kontribusi perusahaan dalam mendukung spirit ramah lingkungan dengan energi baru terbarukan (EBT) yang juga menjadi cita-cita pemerintah Indonesia.

        Dengan fitur Korean Link Business yang memudahkan dealer authorized partner Hyundai dan konsumen, Robby berharap kerja sama ini dapat meningkatkan cross selling dan perluasan kerja sama produk perbankan dengan Hyundai Group.

        Adapun Korean Link Business telah merangkul 51 perusahaan dalam ekosistemnya hingga kuartal I-2022. Sebanyak 44 perusahaan tergabung dalam penghimpunan dana (funding), sementara tujuh perusahaan lainnya termasuk dalam penyaluran kredit (lending) dan trade finance.

        Sejak Korean Link Business dijalankan pada kuartal I-2021, tingkat penghimpunan dana (funding) meningkat Rp6,3 triliun menjadi Rp7,8 triliun. Sementara, penyaluran kredit (lending) telah mencapai Rp420 miliar sampai dengan 31 Desember 2021.

        Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara memiliki mobil listrik Hyundai serta layanan perbankan lainnya dari KB Bukopin, Anda dapat mengakses laman KB Bukopin atau hubungi Hallo KB Bukopin 14005.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Imamatul Silfia
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: