Asyik, Zoom Sediakan Fitur Bahasa Indonesia untuk Zoom Meeting dan Webinar
Zoom Video Communications, Inc. (NASDAQ: ZM) hari ini mengumumkan ketersediaan Bahasa Indonesia untuk Zoom Meeting dan Zoom Webinar, yang melengkapi 13 bahasa lainnya yang telah lebih dulu tersedia di platform ini.
Peluncuran ini memperkuat komitmen Zoom untuk senantiasa meningkatkan kemudahan akses terhadap platform Zoom dengan mengurangi kendala bahasa dan menyempurnakan proses kolaborasi bagi pengguna.
Banyaknya pengguna Indonesia yang mengandalkan Zoom Meeting dan Zoom Webinar untuk berkolaborasi mendorong Zoom untuk menciptakan platform yang lebih inklusif, sehingga para pengguna dapat bekerja, belajar, dan terhubung tanpa hambatan, apa pun bahasa yang digunakan atau di mana pun mereka berada.
Penambahan Bahasa Indonesia membuka akses lebih besar bagi pengguna terhadap platform komunikasi Zoom yang intuitif dan aman, yang dapat membantu meningkatkan kualitas berkolaborasi, produktivitas, serta menambah kedekatan dengan karyawan, yang merupakan faktor penting di era lingkungan kerja hybrid sekarang ini. Baca Juga: Tata Krama Internet, Mawas Diri dalam Menerapkan Etika Digital
Selain itu, Zoom juga mengumumkan situs Zoom versi Bahasa Indonesia. Pengguna kini dapat mengakses informasi dan pembaruan Zoom, serta menjelajahi dan membeli berbagai penawaran dari platform Zoom dalam Bahasa Indonesia.
“Melalui peluncuran ini, kami sangat senang dapat memberikan pengalaman berkolaborasi dan komunikasi yang inklusif bagi para pengguna di Indonesia, sebagai pasar pertumbuhan strategis bagi Zoom,” kata Head of APAC for Zoom Ricky Kapur, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (29/7/2022).
Dia menuturkan, Bahasa Indonesia yang tersedia dalam Zoom Meeting dan Zoom Webinar melengkapi penyempurnaan pada platform Zoom sebelumnya, seperti Zoom Whiteboard, Zoom Apps, dan kemampuan untuk menampilkan penerjemah secara live, di samping berbagai inovasi lainnya.
"Di Zoom, kami berupaya untuk membangun platform komunikasi yang intuitif dan komprehensif untuk memberdayakan angkatan kerja yang hybrid dan mengutamakan pelanggan, serta membantu perusahaan-perusahaan dalam meraih kesuksesan bisnis," sambungnya.
Baru-baru ini, Zoom menjadi mitra resmi untuk kampanye pemerintah Indonesia bertajuk ‘Makin Cakap Digital’ yang bertujuan untuk meningkatkan literasi digital di Indonesia. Diluncurkan pada 2021, kampanye ini memiliki serangkaian kelas literasi digital sepanjang tahun yang dapat diakses secara virtual dan gratis, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar peserta di bidang fotografi, videografi, media sosial, berbicara di depan umum, pemasaran digital, dan lain-lain. Baca Juga: Cakap Digital, Wujudkan Indonesia Ramah di Internet
“Menambahkan Bahasa Indonesia untuk Zoom Meeting dan Zoom Webinar sejalan dengan fokus Zoom dalam menyempurnakan pengalaman belajar dan membuat platform ini menjadi lebih dekat dan mudah diakses oleh semua orang,” tutup Ricky.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait: