Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Soal Timbunan Beras di Depok, Muhaimin Sentil Risma Katanya...

        Soal Timbunan Beras di Depok, Muhaimin Sentil Risma Katanya... Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar meminta Kementerian Sosial (Kemensos) untuk meningkatkan pengawasan dari pendistribusian bantuan sosial (bansos), baik tunai maupun nontunai.

        Dengan demikian, bansos dapat disalurkan tepat sasaran dan sesuai dengan jumlah atau nominal yang ditetapkan. Hal ini menyikapi ditemukannya Bansos Presiden bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang terkubur di Depok, Jawa Barat.

        “Jadi, perlu tingkatkan pengawasan dalam pendistribusian bansos," kata Muhaimin di Jakarta, Rabu (3/8). Selain itu, dirinya meminta Kemensos memberikan penjelasan kepada masyarakat. Sebab, kejadian tersebut berdampak pada masyarakat yang tidak mendapatkan haknya karena kejadian tersebut dan perlu dievaluasi total dalam mekanisme penyalurannya.

        "Temuan beras bansos yang membusuk ini harus dilakukan evaluasi secara menyeluruh. Sebab, ini mengindikasikan prosedur penyaluran bansos tidak sesuai ketentuan, sehingga berdampak pada masyarakat yang tidak mendapatkan bansos," usul politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. 

        Tak hanya itu, Muhaimin juga mendorong Kemensos bersama Kepolisian untuk terus melakukan penyelidikan terhadap temuan puluhan karung beras yang ditimbun hingga membusuk tersebut, serta memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang nantinya terbukti lalai atau melakukan pelanggaran.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Bagikan Artikel: