Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dukung Kemajuan Digital Marketing, Baleomol Berpartisipasi dalam Temu Mitra Agung Si Raja yang Diinisiasi BRI

        Dukung Kemajuan Digital Marketing, Baleomol Berpartisipasi dalam Temu Mitra Agung Si Raja yang Diinisiasi BRI Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berupaya untuk untuk mendukung usaha para mitra bisnisnya. Kali ini BRI Kanca Salatiga menginisiasi ajang Temu Mitra Agung Si Raja diikuti oleh lebih dari 100 mitra bisnis yang telah melalui proses pemilihan dengan kriteria pelaku usaha yang memiliki prospek bisnis potensial serta memiliki peran positif guna membangun ekosistem bisnis di lingkungannya.

        Pemimpin Cabang BRI Salatiga, Edy Legowo mengungkapkan bahwa peserta Temu Agung Si Raja merupakan nasabah simpanan dan pinjaman BRI serta calon nasabah yang ingin bergabung sebagai Mitra BRI, selain itu BRI turut mengundang pembicara dari pelaku bisnis digital salah satunya social commerce Baleomol. 

        “Harapannya dengan kehadiran berbagai mitra bisnis di acara temu bisnis ini, dapat membantu meningkatkan kesadaran digital marketing di Indonesia dan mendukung kemajuan teknologi cashless semakin meningkat,” kata Edy. 

        Baca Juga: Edukasi & Akselerasi UMKM Naik Kelas, BRI Selenggarakan "Pengusaha Muda BRILian 2022"

        Founder Baleomol, Bong Affand, mengatakan bahwa partisipasi Baleomol di Temu Mitra Agung Si Raja menjadi salah satu bentuk dukungan yang diberikan terhadap kemajuan digital marketing di Indonesia.

        “Bertemu dan bersapa dengan para mitra bisnis atau nasabah BRI lainnya merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk mengenalkan visi misi Baleomol lebih dekat kepada para pelaku UMKM, serta membantunya memberikan kemudahan dalam berjualan, meski tidak memiliki stok produk sendiri sekalipun,” jelas Bong, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (12/8/2022).

        Lebih lanjut Bong berharap Baleomol bisa berpartisipasi di lebih banyak ajang bergengsi yang dihadiri para mitra bisnis tepercaya untuk mengenalkan visi misi perusahaan, yaitu siapa saja boleh dan bisa berjualan, meski tidak memiliki modal atau stok produk sekalipun. 

        “Hal ini kami terus giatkan dan sampaikan untuk mendukung kemajuan perekonomian Indonesia dimulai dari lingkup kecil sekalipun, serta meningkatkan pembayaran tanpa tunai mengikuti kemajuan teknologi dunia. Terakhir, semoga BRI serta para nasabahnya dapat terus berjaya dan terus mendukung kemajuan para pemain usaha mikro kecil menengah di setiap daerah di Indonesia”, tutup Bong.

        Baca Juga: Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang, BRI Komitmen Edukasi UMKM di 379 Kota

        Asal tahu saja, Baleomol didirikan sejak tahun 2020 oleh seorang pengusaha sekaligus Youtuber yang aktif mengedukasi ilmu bisnis daring, Alfan Ni’am. Semula, Alfan Ni’am yang juga dikenal dengan nama Bong Affand hanya lah seorang dropshipper atau penjual yang tidak memiliki stok produk setiap harinya, kemudian beliau berkolaborasi dengan kedua temannya mendirikan Baleomol dengan tujuan memudahkan semua orang yang ingin menjadi pengusaha tanpa memiliki modal atau produk sama sekali.

        Baleomol mempertemukan orang yang sudah mempunyai produk (Supplier) dan orang yang tidak mempunyai produk (Dropshipper) untuk dijual kembali ke platform lain walaupun tanpa harus stok produk.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: