Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

        68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia Kredit Foto: Sarihusada
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak, dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus lalu dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi untuk keluarga Indonesia. Sarihusada sebagai bagian dari Danone Specialized Nutrition Indonesia terus mendukung peningkatan kualitas kesehatan anak Indonesia melalui penyediaan produk nutrisi awal kehidupan, berbagai program edukasi mengenai pentingnya gizi dan kesehatan serta menjalankan praktik operasional bisnis secara berkelanjutan.

        Lahir dari inisiatif Pemerintah Indonesia dan Perserikatan Bangsa-Bangsa akan pengembangan program khusus guna menunjang kecukupan protein nasional dan mengatasi malnutrisi pada tahun 1954 di Indonesia, Sarihusada yang pertama memproduksi susu untuk anak dengan merek legendarisnya, yakni susu pertumbuhan SGM yang hingga saat ini masih sangat dikenal dan diterima oleh masyarakat luas. Melalui keberlanjutan usaha, Sarihusada tetap konsisten menyediakan produk bernutrisi yang berkualitas dan terjangkau bagi keluarga Indonesia.

        Baca Juga: Danone Indonesia Gandeng PKK Jatim demi Tekan Stunting, Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Bilang...

        Sarihusada sebagai bagian dari Danone SN Indonesia menghadirkan produk asli Indonesia melalui operasional produksi pada 4 pabriknya yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia, menjelaskan bahwa pihaknya terus mengembangkan lini produksi dengan menghasilkan keragaman produk dengan kualitas yang tetap terjaga seperti dalam produk susu untuk ibu hamil, susu pertumbuhan, susu untuk nutrisi dengan kebutuhan khusus maupun susu untuk keluarga.

        "Kehadiran berbagai produk Sarihusada di masyarakat makin melengkapi ketersediaan gizi bagi masyarakat, terutama ibu dan anak. Kami percaya bahwa pemberian nutrisi yang tepat di setiap tahapan penting kehidupan, dimulai dari awal kehidupan manusia hingga dewasa akan memberikan efek positif di masa sekarang dan masa mendatang," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (15/8/2022).

        Dalam menjawab tantangan pemenuhan nutrisi yang dihadapi ibu dan anak termasuk anemia dan stunting di Indonesia, Sarihusada menghadirkan pusat riset Danone Specialized Nutrition di Yogyakarta yang dilengkapi dengan keahlian sains dan teknologi terbaru seperti dalam empat fasilitas utama: Pilot Plant, Pengembangan Produk dan Bahan Baku, Laboratorium Sensori, dan Laboratorium Pengemasan. Pusat riset tersebut juga menjadi salah satu pusat riset terbesar bagi Danone secara global.

        "Salah satu hasil dari penelitian kami seperti lahirnya produk terbaru, yakni susu untuk keluarga Bernama SGM Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx," lanjut Arif.

        Dalam hal komitmen memberikan layanan dan edukasi kepada seluruh ibu dan anak di Indonesia setiap hari, Sarihusada memiliki program layanan Careline yang dapat diakses selama 24/7 melalui berbagai saluran komunikasi. Careline Danone SN Indonesia yang telah memiliki sertifikasi manajemen laktasi juga berfungsi sebagai mitra yang kredibel bagi konsumen maupun calon konsumen untuk mendampingi sepanjang masa penting perjalanan mereka dalam setiap tahapan penting bagi kehidupan, termasuk pada periode 1000 Hari Pertama Kehidupan.

        Melalui berbagai pelayanan tersebut, perusahaan berambisi untuk terus bisa menjaga relevansi merek untuk memberikan pelayanan edukasi nutrisi kepada konsumen.

        Sejalan dengan visi Danone, yakni One Planet One Health, Sarihusada menjalankan komitmen menjalankan praktik bisnis yang berkelanjutan khususnya dalam lingkup area operasional perusahaan dengan pilar sirkular karbon, sirkular air, pertanian berkelanjutan, dan pendampingan masyarakat. Inisiatif terbaru yang diluncurkan ialah membangun Boiler Biomassa industri berbahan bakar sekam padi pertama di Jawa Tengah untuk mengurangi jejak karbon dari kegiatan produksi Pabrik Danone SN Indonesia di Prambanan hingga 32%.

        Selain itu, Sarihusada juga menunjukan kontrbusinya dalam perlindungan lingkungan dengan mengembangkan Taman Kehati Eroniti di Desa Karangasem, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain berfungsi untuk penyelamatan berbagai spesies tumbuhan asli lokal yang terancam kelestariannya, Taman Kehati ini juga berfungsi sebagai penyedia nutrisi dan cadangan pangan bagi ekosistem di sekitarnya. Sarihusada juga secara aktif mendukung para peternak lokal hingga dukungan kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) melalui program pelatihan dalam Program DAMPING.

        Baca Juga: Danone Indonesia Raih Juara Umum dengan 7 Penghargaan dalam Ajang "Ideas Awards 2022"

        Di sisi lain, Sarihusada telah menjadi bagian dari pendukung sarana edukasi di area Taman Pintar Yogyakarta sejak tahun 2016 dan terus aktif dalam membantu proses renovasi dan pembaruan alat peraga interaktif hingga saat ini. Pembaruan tersebut dilakukan dengan mengangkat nilai kesehatan dan kelestarian lingkungan di "PAUD Generasi Maju" yang ditujukan sebagai sarana bermain dan belajar untuk mendukung pengembangan kecerdasan, pengetahuan, dan motorik bagi anak-anak usia dini pengunjung Taman Pintar.

        Sarihusada juga berfokus mendukung kampanye pemenuhan gizi seimbang pada anak usia PAUD melalui Program Isi Piringku yang saat ini menjangkau 6.119 PAUD, 12.916 total guru, 142.428 total siswa, 147.669 total orang tua di 27 kabupaten/kota dalam 9 provinsi di Indonesia.

        "Selama pandemi, kami secara aktif mendukung percepatan pemulihan masyarakat dengan bantuan alat kesehatan, nutrisi dan hidrasi serta kebutuhan pendidikan anak. Kami juga mendukung terselenggaranya 160 Sentra Vaksinasi di 27 kota di Indonesia yang berhasil menjangkau lebih dari 2 juta penerima manfaat dan memastikan hampir 100% karyawan kami telah tervaksinasi dan mendapatkan akses untuk booster," tutup Arif.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: