Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Blibli Berikan Komitmennya Dukung UMKM Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat

        Blibli Berikan Komitmennya Dukung UMKM Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat Kredit Foto: Antara/Irwansyah Putra
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pandemi telah mengubah banyak hal, termasuk memberikan tantangan yang besar bagi UMKM Indonesia untuk tetap bertahan dan tumbuh sesuai dengan harapan.

        Bersama dengan slogan resmi pemerintah dalam HUT RI ke-77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat untuk mendorong optimisme kebangkitan ekonomi rakyat, Blibli memberikan komitmennya untuk mendukung UMKM pulih lebih dan bangkit lebih kuat setelah menghadapi gemburan pandemi.

        Edward K Suwignyo, CMO Blibli, mengatakan, tema kemerdekaan kali ini tentang pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, adalah sebuah tema yang ingin dikejar bersama-sama. Seperti diketahui di masa pandemi, UMKM adalah salah satu sektor yang mengalami kesulitan yang tinggi.

        Baca Juga: Blibli Dukung UMKM Atasi Tantangan Persaingan di Pasar Digital

        "Untuk melewati masa-masa ini, Blibli sebagai perusahaan digital e-commerce melihat banyak potensi baru dan pengembangan baru yang terjadi. Sehingga sebetulnya ada peluang bahwa UMKM bisa tetap bertahan dan maju di era pandemi ini," tuturnya dalam Forum Dialog Blibli Bersama Pejuang Lokal pada Senin (15/8/2022).

        Edward menyatakan komitmen Blibli ini hadir dengan memberikan kontribusi pada UMKM Indonesia melalui sebuah program dengan menyediakan rumah khusus bagi para UMKM produsen bernama Galeri Indonesia. Di dalam Galeri Indonesia, semua katalog yang ada tersedia di Blibli dikhususkan untuk memuat hanya produk-produk UMKM produsen Indonesia.

        "Saat ini, rumah kami menaungi lebih dari 225 ribu UMKM produse dengan lebih dari 1,7 juta ragam produk, di mana pada masa pandemi kami melihat pertumbuhan tujuh kali lipat di Galeri Indonesia," ungkap Edward.

        Untuk mendukung program yang sudah ada dan niat mengukuhkan komitmennya ini, Blibli menghadirkan kampanya #PejuangLokal #CekOutTakGentar untuk menghadirkan inisiatif dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia ikut serta dalam gerakan mendukung pertumbuhan ekonomi dengan membeli produk lokal, bangga terhadap produk lokal, dan aktif untuk merekomendasikan produk lokal kepada masyarakat.

        Blibli berharap melalui berbagai peluang dan kesempatan, UMKM Indonesia terutama para produsen dapat terus berkembang dan berkreasi sehingga mampu membawa perekonomian Indonesia ke taraf yang lebih baik.

        Atas komitemennya ini, Blibli telah mendapatkan pengakuan terhadap pengembangan program pengembangan UMKM di Indonesia dengan meraih penghargaan dari Marketeers sebagai UMKM/SME E-Commerce Enabler & Best Value Chain Integration.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Nurdianti
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: