Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        4 Rangkuman Fakta Adanya Dugaan Penculikan Orang Tua Bharada E oleh Geng Ferdy Sambo, Diminta ke Jakarta Hingga Brimob Turun Tangan

        4 Rangkuman Fakta Adanya Dugaan Penculikan Orang Tua Bharada E oleh Geng Ferdy Sambo, Diminta ke Jakarta Hingga Brimob Turun Tangan Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengakuan mengejutkan Bharada E mengemuka soal adanya ancaman kepada orang tuanya yang diduga berasal dari geng Ferdy Sambo. Cerita ini disampaikan oleh mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara.

        Sebelumnya diketahui, orang tua Bharada E sempat diamankan di Mako Brimob selama proses pemeriksaan anak mereka. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi dengan orangtua Bharada E? Simak inilah 4 fakta selengkapnya.

        Baca Juga: Lie Detector Buktikan Bharada E Jujur, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Jangan Keringetan!

        Orang tua Bharada E diminta geng Ferdy Sambo ke Jakarta

        Sejak kasus ini mencuat, keberadaan Bharada E yang sempat menjadi misteri akhirnya terungkap saat yang bersangkutan muncul dalam pemeriksaan pertamanya. Mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara pun mengungkap bahwa orang tua Bharada E sempat diminta oleh geng Sambo untuk segera ke Jakarta.

        "Orang tua Bharada E diminta ke Jakarta. Katanya grupnya Sambo mau rangkul orang tuanya," ujar Deolipa Yumara.

        Bharada E berubah pikiran dan minta perlindungan

        Baca Juga: Bharada E, Kuat Ma'ruf dan Bripka RR Sudah Diperiksa Pakai Lie Detector: Ini Hasilnya!

        Deolipa pun sempat mengungkap bahwa dirinya curiga adanya skenario khusus yang disiapkan oleh geng Sambo untuk menjebak Bharada E dengan mendatangkan orang tuanya ke Jakarta.

        Hal ini pun disadari oleh Bharada E ketika orang tuanya telah sampai di Jakarta. Bharada E pun berubah pikiran dan langsung meminta pihak Mako Brimob untuk memberi perlindungan kepada orang tuanya. Ini disampaikan ke Deolipa.  

        "Akhirnya dia (Bharada E) kontak Brimob supaya tolonglah selamatkanlah orang tua saya," kata Deolipa.

        Brimob turun tangan langsung mengamankan orang tua Bharada E

        Keberadaan orang tua Bharada E ini juga direspons oleh Brimob. Pasukan loreng elit ini pun mengaku sudah mengamankan orang tua Bharada E di Mako Brimob. Deolipa pun mengungkap dirinya sudah berhubungan langsung dengan Sespri Dankor Brimob.

        Baca Juga: Selain Putri Candrawathi dan Susi, Ini Nama Perempuan Lainnya yang Tersangkut Kasus Ferdy Sambo

        "Saya konfirmasi kebenaran data ini (orang tua sudah diamankan Brimob) ke Sespri Dankor Brimob. 'Ya bang, kami yang amankan (orang tua Bharada E), udah aman'," jelasnya.

        Geng Sambo gagal 'culik' orang tua Bharada E?

        Geng Sambo yang sebelumnya telah meminta orang tua Bharada E datang ke Jakarta, ternyata membuat Bharada E risau. Ia takut orang tuanya masuk di dalam skenario geng Sambo yang diduga akan menjebaknya.

        Ketakutan Bharada E ini juga diungkap Deolipa akan isu rencana Geng Sambo akan menculik kedua orang tuanya. Namun setelah mengetahui orang tuanya telah diamankan di Mako Brimob, Bharada E pun sadar ia sudah mempercayai pihak yang benar.

        Baca Juga: 3 Kapolda Dicurigai Bantu Ferdy Sambo, Ternyata Salah Satunya Pernah Temui Kamaruddin? 'Dia Minta Jangan Terlalu Keras'

        Orang tua Bharada E juga disebut sempat berpesan kepada anaknya agar mengatakan hal yang sejujur-jujurnya di hadapan penyidik.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: