Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sebut AA La Nyalla dan Anies Baswedan Bisa Jadi Salah Satu Pemimpin Alternatif, Rocky Gerung: Orang Gak Perlu Ada Pemilu!

        Sebut AA La Nyalla dan Anies Baswedan Bisa Jadi Salah Satu Pemimpin Alternatif, Rocky Gerung: Orang Gak Perlu Ada Pemilu! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Rocky Gerung mengatakan bahwa demonstrasi yang mulai terjadi di banyak daerah di Indonesia yang dipicu oleh kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) adalah salah satu sinyal bisa saja cepat atau lambat terpilih pemimpin alternatif.

        Hal ini disampaikan oleh Rocky Gerung seperti dikutip dari Youtube Channelnya, Rocky Gerung Official Kamis, (08/09/22) 

        “Demonstrasi itu selalu dalam situasi yang kalo semua variable tersedia maka akan jalan terus kayak Snowball (bola salju) gak bisa ditahan”, ungkapnya. 

        Baca Juga: Harga BBM Naik Tapi Harga Minyak Dunia Turun, Mulyanto: Logikanya Kurang Masuk!

        Ia juga menjelaskan mengenai nekatnya mahasiswa di Palembang menghadang mobil Wakil Presiden, Ma’ruf Amin saat kunjungan kerja. 

        “Tapi sebetulnya yang dihadang itu bukan Wakil Presiden, tapi Presidennya sendiri kebetulan Ma’ruf Amin yang ada disitu,” katanya. 

        Rocky mengatakan apa yang dilakukan mahasiswa adalah bentuk penolakan dari konstituen sebenarnya. Ia melihat itu sebagai tumpahan kemarahan, istana berbohong terus.

        “Dan kehadiran mahasiswa itu betul-betul simbol moral aja itu. Jangan dianggap mereka mau menghentikan perjalanan Ma’ruf Amin. Hanya simbol menghentikan kekuasaan,” ujarnya.

        Menurutnya ini adalah sinyal pertama bagi semua pihak bahwa semua lembaga yang mewakili arogansi kekuasaan baik DPR atau DPRD sudah tidak dipercaya masyarakat. 

        Baca Juga: Adian Napitupulu Sebut Demokrat Perlu Belajar Matematika dan Sejarah Sebelum Demo BBM, Ini Balasannya

        “Udah terjadi perbandingan, kalo dalam sejarah sosiologi kita lihat bahwa situasi semacam ini yang tadinya cair makin lama makin menyatu. Tinggal tunggu adanya kepemimpinan alternatif yang mengarahkan perubahan itu,” katanya.

        Menurutnya, begitu ada pemimpin alternatif, orang tidak perlu lagi dengan pemilu karena udah ada pemimpin alternatif di jalanan untuk apa lagi ada pemilu. 

        “Ini bukan kita membocorkan strategi, justru kita mau liat keadaan yang akan berkembang. Pasti ada pemimpin alternatif turun ke jalan dan memimpin. Sangat mungkin ketua DPD, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti,  sangat mungkin Anies Baswedan,” jelasnya.

        Baca Juga: Baru Saja Bikin Janji Soal Naiknya BBM, Eh Jokowi Sudah Jilat Ludah Sendiri

        “Harusnya istana bisa berpikir begitu, jangan sekedar hura-hura seolah-olah semua bisa dikontrol,” tambahnya. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: