Top Digital Corporate Brand Award 2022 Sukses Digelar SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia
Penghargaan bergengsi Top Digital Corporate Brand Award 2022 sukses digelar SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia.
Penyelenggaraan kegiatan secara virtual live melalui aplikasi zoom yang dapat diakses gratis oleh seluruh netizen mulai pukul 14.00 WIB, Kamis (15/9/2022).
Baca Juga: Mowilex Kembali Sabet Penghargaan Cat Eksterior Terbaik dari Top Brand 2022
Acara ini juga menampilkan Webinar yang membahas tuntas mengenai kunci untuk membangun brand yang lebih kuat pasca pandemi. Pada sesi ini Founder KONNER Advisory, Silih Agung Wasesa tampil secara atraktif selama tak kurang dari 30 menit.
Dalam acara ini, 11 perusahaan pemerintah, baik kategori BUMN, subsidiary BUMN dan BUMD mendapat anugerah Top Digital Corporate Brand Award 2022 sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja perusahaan-perusahaan tersebut dalam membangun corporate brand melalui beragam pengelolaan komunikasi di ranah digital untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi perusahaan di mata publik.
Para penerima penghargaan ini, yaitu kategori BUMN diterima oleh Bakhtiyar Efendi, SVP Corsec PT PP Persero Tbk., kategori Subsidiary BUMN masing-masing diterima oleh Sunar Basuki, Direktur Operasional PT Permodalan Nasional Madani; Basuki Tri Andayani, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian; Annisa Dewi Yustita, Plt. Manajer Corporate Communication & Investor Relations PT Phapros Tbk.; Wintria Julia Nandy, Head of Corporate Governance PT PP Properti Tbk.; Inanda Shalat, Head of Branding Communication PT BNI Life Insurance dan Fauzi Imam Santoso, Stakeholder Relation Officer PT Pertamina Lubricants.
Sementara untuk kategori BUMD, penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2022 masing-masing diterima oleh Fildzah Hidayatil Baqi Burhanuddin, Divisi Corporate Secretary PT BPD Kalsel; Ida Bagus Ary Wijaya Guntur, S.E., M.M., Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan PT BPD Bali; Yadi Robby, Manajer Unit Sekretaris Perusahaan Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel).
CEO SuaraPemerintah.ID Arief Munajad, S.E., M.M. mengatakan bahwa membangun reputasi di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi semua lini bisnis.
Khususnya bagi perusahaan-perusahaan pemerintah, pemanfaatan platform digital menjadi sangat penting karena berbagai informasi saat ini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat melalui sarana tersebut. Ditambah lagi, pengguna media online semakin meningkat tajam.
Dirinya melanjutkan, ke depan ada potensi yang sangat besar di pasar digital Indonesia yang mencapai USD146 miliar atau sekitar Rp2.903 triliun.
Kue besar ini nantinya akan diperebutkan oleh sebagian besar perusahaan baik pemerintah dan swasta, sehingga mau tak mau BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD mutlak harus terlibat dengan transformasi dan adaptasi teknologi informasi bila tak ingin terlibas.
“Dalam kondisi seperti sekarang, perusahaan harus go digital atau tertinggal. Hal ini karena penggunaan media digital sangat memberikan dampak positif dan keuntungan yang signifikan terhadap progesivitas perusahaan-perusahaan pemerintah. Melalui digital branding, perusahaan dapat berkomunikasi dan berpromosi untuk meningkatkan brand awareness maupun menjaring calon konsumen baru,” ujar Arief.
Arief menambahkan, SuaraPemerintah.ID hadir sebagai media yang aktif di ranah digital online untuk mempublikasikan berbagai kinerja positif pemerintah, BUMN (Badan Usaha Milik Negara), BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) serta subsidiary BUMN.
Tujuannya adalah agar terbangun reputasi atau citra yang baik dari publik terhadap pemerintah, BUMN, BUMD dan subsidiary BUMN.
“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar BUMN, BUMD dan subsidiary BUMN semakin terpacu dalam mengoptimalkan penggunaan media digital untuk membangun reputasi perusahaan,” tambah Arief.
Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, S.E., M.M., mengatakan, ketatnya kompetisi brand di ranah digital telah menjadi perhatian khusus bagi perusahaan-perusahaan pemerintah yang ingin mempertahankan eksistensinya tetap berdigdaya dan perkasa di industrinya.
Tri menjelaskan bahwa para peraih Top Digital Corporate Brand Award 2022 merupakan BUMN, BUMD dan subsidiary BUMN yang telah dipilih berdasarkan penilaianTop Digital Corporate Brand Index BUMN, BUMD dan Subsidiary BUMN.
Penilaian telah dilakukan kepada 70 BUMN, 629 BUMD dan 448 subsidiary BUMN sejak April hingga Juni 2022, berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu Search Engine Aspect, Social Media Aspect dan Website Aspect.
Berdasarkan hasil penilaian tersebut didapat 161 perusahaan yang lolos kriteria parameter penilaian untuk dapat menerima penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2022.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Muhammad Syahrianto
Tag Terkait: