Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jenderal Top Rusia Duduki Posisi Baru, Titah Mobilisasi Militer Putin Luar Biasa

        Jenderal Top Rusia Duduki Posisi Baru, Titah Mobilisasi Militer Putin Luar Biasa Kredit Foto: Reuters/Sputnik/Kremlin/Mikhail Klimentyev
        Warta Ekonomi, Moskow -

        Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev telah ditunjuk sebagai wakil menteri pertahanan Rusia yang bertanggung jawab atas “dukungan material dan teknis."

        Menurut Kementerian Pertahanan dalam keterangan pada Sabtu (24/9/2022), Mizintsev menggantikan Jenderal Angkatan Darat Dmitry Bulgakov, yang menurut Kementerian Pertahanan akan pindah ke posisi yang tidak ditentukan.

        Baca Juga: Mahasiswa Universitas Negeri Ditangguhkan dari Mobilisasi Militer Rusia, Begini Alasan Putin

        Perombakan itu terjadi tiga hari setelah Presiden Vladimir Putin memerintahkan pemanggilan sebagian pasukan cadangan untuk mendukung operasi militer Rusia di Ukraina.

        Mizintsev yang berusia 60 tahun memimpin badan koordinasi militer utama Rusia, Pusat Manajemen Pertahanan Nasional, selama delapan tahun dan mengawasi pengiriman bantuan kemanusiaan selama kampanye Moskow melawan militan di Suriah.

        Setelah Rusia mengirim pasukan ke Ukraina pada bulan Februari, Mizintsev mulai memberikan pengarahan tentang masalah kemanusiaan di lapangan.

        Dia juga bertugas mengatur evakuasi warga sipil dari Mariupol pada bulan Maret.

        Bulgakov telah terlibat dengan militer sejak tahun 1970-an. Pada 2016, ia dianugerahi bintang 'Pahlawan Rusia', penghargaan militer tertinggi negara itu.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: