Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Berdekatan Usai Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi Soal Pencalonan Anies Baswedan: Saya Tak Ingin Komentar, Kita Sedang Berduka!

        Berdekatan Usai Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi Soal Pencalonan Anies Baswedan: Saya Tak Ingin Komentar, Kita Sedang Berduka! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tentang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang resmi dideklarasikan menjadi bakal calon presiden yang didukung Partai Nasional Demokrat atau NasDem. Presiden Jokowi memilih untuk tidak berkomentar apapun.

        "Saya tidak, saya tidak, saya tidak, saya tidak ingin berkomentar, karena posisinya kita masih suasana berduka," beber orang nomor satu di Indonesia ini  usai menghadiri acara Groundbreaking Wavin Manufacturing Indonesia di Batang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022).

        Baca Juga: Mengusung Tema Optimism in Uncertainty, Investor Daily Summit 2022, Akan Dihadiri Presiden Jokowi

        Duka yang dimaksud, yakni tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (01/10/2022) lalu.

        Terkait peristiwa itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk menangani tragedi itu.

        “Saya kira juga perintah saya sudah jelas pada Menko Polhukam, pada Kapolri, pada Menpora dan semuanya sudah jelas,” imbuhnya.

        Baca Juga: Koalisi Masyarakat Sipil Desak Presiden Jokowi Minta Maaf atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

        Presiden juga meminta agar tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan itu diinvestigasi hingga tuntas. Jokowi juga menegaskan, pihak yang telah terbukti bersalah harus diberi sanksi.

        Diketahui setelah sah diusung, Anies pun memberi pernyataan atas kesanggupannya untuk menjadi capres dari NasDem untuk menghadapi Pilpres 2024.

        Baca Juga: Presiden Jokowi Masih Rajin Blusukan, Inilah yang Buat Tak Ada Istilah ABS dalam Pemerintahannya

        "Bang Surya Paloh seluruh keluarga Partai NasDem. Bismilah kami siap jalan bersama," kata Anies di NasDem Tower, Senin (3/10/2022).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: