Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gilbert PDIP Nggak Berharap Lagi ke Anies Baswedan Soal Banjir Jakarta: Sudah Fokus Nyapres!

        Gilbert PDIP Nggak Berharap Lagi ke Anies Baswedan Soal Banjir Jakarta: Sudah Fokus Nyapres! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        NasDem mencuri perhatian dengan keberaniannya mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan didukung di 2024.

        Mengenai perkembangan yang ada, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengaku tak lagi berharap dengan Gubernur Anies Baswedan dalam penanggulangan masalah banjir. Gilbert menyebut Anies saat ini sudah beralih fokus pada persiapan menjadi Calon Presiden (Capres).

        Hal ini dikatakan Gilbert sekaligus menanggapi banjir yang terjadi pada 81 RT karena hujan deras pada Selasa (4/10) kemarin. Banjir masih terjadi sampai pagi esok harinya dengan sembilan RT terendam air.

        Anies disebut Gilbert lebih fokus pada Pemilihan Presiden (Pilpres) ketimbang bekerja sebagai Kepala Daerah karena sudah mendapatkan dukungan dari partai NasDem yang menjadikannya sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres).

        Baca Juga: Mas Anies Baswedan Jangan Senang Dulu karena Didukung NasDem, Pesan Rocky Gerung Nggak Main-main: Kita Harus Kasih Teguran! Anda Akan…

        "Saya kira Gubernur sudah fokus ke Capres, sedang euforia mendapat dukungan Partai untuk Bacapres," ujar Gilbert saat dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022).

        Karena itu, Gilbert lebih berharap pada Penjabat (Pj) Gubernur pengganti Anies yang akan mulai menjabat pada 2022-2024 mendatang sebelum Pilkada agar bisa lebih baik dalam mengatasi permasalahan di ibu kota.

        "Kita hanya bisa berharap ke Pj Gubernur yang akan datang untuk menyampaikan permasalahan Jakarta," tuturnya.

        Ia sendiri menyebut masyarakat bisa menilai kelayakan Anies menjadi Capres pada Pemilu 2024 mendatang. Gilbert tak ingin para pemilih menyesal jika nantinya salah pilih Presiden.

        "Biarkan masyarakat menilai sendiri, apa dampak pilihan Gubernur bila tidak mampu mengatasi persoalan. Sekarang malah diajukan Bacapres dari Partai tertentu," pungkasnya.

        Baca Juga: 'Anies Baswedan Nggak Bakal Benar Jadi Presiden Gegara Banyak Kadrun', Pertanyaan Refly Harun Tajam: Sekarang Dipimpin Jokowi Sudah Benar?

        Diberitakan sebelumnya, sejak hujan deras yang melanda Jakarta pada Selasa (5/10/2022) siang sampai malam hari, banjir masih terjadi di sejumlah wilayah di ibu kota. Meski sudah lewat berjam-jam sejak hujan reda, tercatat masih ada sembilan RT yang terendam air.

        Padahal, selama menjabat Gubernur Anies Baswedan membuat target banjir surut dalam waktu enam jam setelah hujan reda. Sampai akhir masa jabatannya yang habis pada 16 Oktober mendatang, target Anies itu masih sulit terwujud secara merata.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: