Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Anies Baswedan Nggak Bakal Benar Jadi Presiden Gegara Banyak Kadrun', Pertanyaan Refly Harun Tajam: Sekarang Dipimpin Jokowi Sudah Benar?

'Anies Baswedan Nggak Bakal Benar Jadi Presiden Gegara Banyak Kadrun', Pertanyaan Refly Harun Tajam: Sekarang Dipimpin Jokowi Sudah Benar? Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun merespons perihal anggapan sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gak akan bisa benar jadi Presiden karena banyak kadrun.

Hal ini terjadi saat Refly yang seperti biasa memberikan analisisnya mengenai perkembangan politik di channel Youtubenya, di mana ada komentar yang mengatakan hal demikian.

“Anies banyak kadrunnya nggak bakal bener, yakin siap pilih Anies?” tulis penontonnya dalam siaran live Refly dengan judul “LIVE! CATAT TANGGALNYA: 10 NOVEMBER 2022 DEKLARASI ANIES SEBAGAI CAPRES NASDEM-DEMOKRAT-PKS!”

Refly merespons tudingan miring terhadap Anies tersebut dengan mempertanyakan apakah saat ini di kepemimpinan Presiden Jokowi bangsa ini lebih baik.

Baca Juga: Masa Jabatan Hampir Beres, Mas Anies Baswedan 'Nyambi' Jadi Supir Angkot Nganterin Emak-emak Belanja ke Pasar: Pak Anies Ya?

“Pertanyaannya adalah sekarang benar atau nggak? This is the objective question, menurut Anda selama diperintah Jokowi, Indonesia benar atau nggak? Ujar Refly dikutip Jumat (30/9/22).

Refly juga mengaku akan menilai secara objektif terkait kepemimpinan Jokowi sebagai presiden.

Ia bahkan blak-blakan menyebut dari Infrastruktur, peran Jokowi tidak bisa dikesampingkan. Hal itu diapresiasi Refly karena sudah merasakan sendiri dampak dari adanya infrastruktur yang gencar dibangun Jokowi.

“Kita jujur saja, begitu saya pulang ke Palembang senang karena ada jalan tol,” jelas Refly.

Meski demikian, menurut Refly dalam hal lain masih banyak yang harus dikritisi terkait kepemimpinan Jokowi.

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: