Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dulu di Pilgub Pasang Badan buat Anies, Kini Lieus Sungkharisma Ngaku Belum Mendukung Nyapres, Alasannya: 'LBP!'

        Dulu di Pilgub Pasang Badan buat Anies, Kini Lieus Sungkharisma Ngaku Belum Mendukung Nyapres, Alasannya: 'LBP!' Kredit Foto: IST
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Aktivis sosial Tionghoa Lieus Sungkharisma mengaku sampai sekarang belum mendukung Anies Baswedan kendati saat Pilgub 2017 ia pasang badan mendukungnya.

        "Saya memang pendukung Anies waktu Pilgub (Jakarta), tapi sampai hari ini saya belum bersikap," kata Lieus.

        Ia mengaku sikapnya itu bukan karena tak suka dengan Anies, tapi lebih karena ingin mendorong ambang batas presiden menjadi 0 persen terwujud.

        "Kalau belum 0 persen, ya LBP: Liga Boikot Pemilu," tambahnya.

        Meski demikian, ia mengaku salut dengan sikap Nasdem yang langsung mendeklarasikan Anies sebagai capres tanpa menunggu syarat terpenuhinya presidential threshold. Padahal, kata Lieus, untuk mencapai syarat yang ditetapkan UU Pemilu itu tidaklah mudah.

        "Susah itu 20 persen, apalagi sekarang KPK sudah dipakai ini, makanya saya bilang KPK janganlah nangkepin kepala daerah, tangkepin itu polisi, jaksa dan hakim," terangnya. 

        Mantan pendukung Ahok itu menyatakan kalau ia sendiri tetap konsisten melakukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi untuk mengubah syarat 20 persen menjadi 0 persen, seperti perjuangan aktivis-aktivis lain.

        "Saya kalah, Rocky Gerung kalah, Yusril Ihza Mahendra kalah, eh gak taunya ketuanya ade ipar presiden. Tapi tetep kita 0 persen, Nasdem tanpa tunggu 20 persen, saya salut, dia tanpa tunggu lagi," tutupnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: