Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Penangkapan Irjen Teddy Minahasa Ternyata Sebuah Kebetulan, Kapolri Sebut Berawal dari Laporan Masyarakat

        Penangkapan Irjen Teddy Minahasa Ternyata Sebuah Kebetulan, Kapolri Sebut Berawal dari Laporan Masyarakat Kredit Foto: Polri
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Penangkapan Irjen Teddy Minahasa oleh Propam Polri disebutkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berawal dari pengungkapan peredaran narkoba oleh Polda Metro Jaya berdasarkan laporan masyarakat.

        Sekadar diketahui, Paminal Divisi Propam Mabes Polri saat ini sedang memeriksa Irjen Teddy Minahasa. Dan berdasarkan info terbaru, sang Irjen memang tidak menggunakan narkoba namun menjual narkoba hasil sitaan dari barang bukti.

        Teddy sendiri belum melakukan sertijab dengan Nico Afinta untuk jabatan Kapolda Jatim. Ia merupakan Kapolda Sumbar yang belum lama ini ditunjuk Kapolri menggantikan Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur.

        Baca Juga: Achmad Nur Hidayat Soroti Keterangan Humas Polri Terkait Penyebab Tewasnya Ratusan Korban di Tragedi Kanjuruhan, Simak!

        Dari informasi ini,  Polda Metro Jaya berhasil mengamankan tiga orang dari masyarakat sipil.

        Sehingga dilakukan pengembangan kasus peredaran narkoba itu dan mengarah serta melibatkan oknum polisi berpangkat Bripka dan Kompol.

        “Beberapa hari lalu Polda Metro mengungkap kasus narkoba. Awalnya mengarah kepada polisi berpangkat Bripka dan juga anggota berpangkat Kompol jabatan sebagai Kapolsek,” kata Kapolri dalam konferensi Persnya, Jumat (14/10/2022).

        Baca Juga: Disebut Sebar Hoaks Soal Anies Baswedan, Kapolri Diminta Turun Tangan Urus Denny Siregar

        Keterlibatan kedua oknum itu, beber dia, sehingga kembali dilakukan pengembangan dan berkembang pada seorang pengedar.

        Kemudian mengarah kepada oknum Polri berpangkat AKBP, mantan Kapolres Bukit Tinggi dan melihat ada keterlibatan Irjen TM (Teddy Minahasa, red)

        Baca Juga: Polri Akan Susun Aturan Pengamanan Liga Sepak Bola di Indonesia

        "Atas dasar hal tersebut, kemarin saya meminta Propam untuk menjemput dan melakukan pemeriksaan terhadap Irjen TM," tegasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: