Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tiga SPKLU Tersedia di Kota Sukabumi

        Tiga SPKLU Tersedia di Kota Sukabumi Kredit Foto: Antara/Muhammad Arif Pribadi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Di kota Sukabumi kini tersedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Adanya fasilitas tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat menggunakan kendaraan listrik.

        SPKLU di Kota Sukabumi itu diluncurkan bertepatan dengan peringatan ke – 77 Hari Listrik Nasional yang digelar di Kantor PLN UP3 Sukabumi. Manajer PLN UP3 Sukabumi, Wardi Hadi mengatakan saat ini ada tiga SPKLU ditempatkan dikantornya. Fasilitas ini dapat diakses oleh masyarakat selama 24 jam, serta pembayarannya dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile.

        Selain tiga SPKLU di kota Sukabumi, tersedia juga empat fasilitas serupa di wilayah Kabupaten Sukabumi. Sementara itu Wali Kota, Achmad Fahmi menyampaikan apresiasi kepada PLN dengan adanya SPKLU yang mendukung penggunaan kendaraan listrik, terlebih telah diterbitkannya Instruksi Presiden nomor 7 tahun 2022 tentang penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas operasional pada pemerintah pusat dan daerah.

        Baca Juga: Menhub Minta Heru Budi Hartono Perbanyak Stasiun Mobil Listrik

        Ia mengatakan bahwa pihaknya telah siap melaksanakan instruksi tersebut dengan tetap menyesuaikan pada kemampuan anggaran Pemerintah Daerah.

        Selain itu menurutnya, beberapa hotel di Kota Sukabumi telah meminta untuk membangun fasilitas SPKLU dilokasi masing – masing, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah. Ia pun mengharapkan keberadaan SPKLU di Kantor PLN, membuat masyarakat mulai beralih menggunakan kendaraan listrik.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Bagikan Artikel: