Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Berkembang Jauh Pesat di Indonesia, TCL Indonesia Ungkap Target Penjualan 2023 dalam Event National Dealer Gathering di Bali

        Berkembang Jauh Pesat di Indonesia, TCL Indonesia Ungkap Target Penjualan 2023 dalam Event National Dealer Gathering di Bali Kredit Foto: TCL
        Warta Ekonomi, Nusa Dua -

        TCL Electronics adalah perusahaan elektronik yang didirikan tahun 1981, kini telah berkembang pesat di industri TV global, optimis dengan prospek bisnisnya di tahun 2023 mendatang dengan menargetkan penjualan TV TCL di Indonesia sebesar Rp892 Miliar, naik 11,4% dari tahun sebelumnya. 

        Hal ini diungkap oleh Peter Chen, selaku General Manager TCL Indonesia, dalam acara National Dealer Gathering di Apurva Kempinski Hotel, Nusa Dua, Bali, 26-28 Oktober lalu.

        Baca Juga: Buy More Get More Produk Canggih di Website Resmi TCL

        Peter Chen menjelaskan, kontributor utama pendapatan TCL masih berasal dari penjualan TV. Di tahun 2021 lalu, penjualan LCD TV TCL mencapai 24,5 juta unit. LCD TV TCL ini menjadi TOP 2 Global untuk penjualannya di dunia.

        "TCL telah menjadi Top 1 Global untuk penjualan Android Smart TV di dunia dan menjadi Top 5 untuk penjualan LED TV di Indonesia. Tahun depan, kita akan fokus penjualan TV berukuran besar, Google TV dan tentu saja menjadi brand nomor 1 untuk penjualan Google TV di pasar global. Kami juga akan memperpanjang masa garansi AC dan akan mengeluarkan produk baru refrigerator atau kulkas," ujarnya.

        Baca Juga: Rilis Desain Baru, Bobbatime Targetkan Penjual 15.000 Cup per Hari.

        Seno Buwono, selaku Account Director dari GFK Retail and Technology, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa target tersebut tentu saja akan berhasil dicapai karena dari data yang dimilikinya, penjualan TCL di Indonesia meningkat pesat selama 5 tahun belakangan ini. 

        Selain menghadirkan 78 top dealer resmi TCL dari seluruh Indonesia, perusahaan elektronik ini memamerkan sejumlah produk-produk canggih. Mulai dari TV 8K Mini LED 85 inch X925 Pro, TV 4K HDR Google TV 75 inch P735, TV 4K Mini LED 65 inch C835, TV QLED 43 inch C635, AC XA, Mesin Cuci TWA95-20GM, Mesin Cuci TWA85-20GM dan Kulkas P650SBS. Produk-produk teranyar ini dipajang dengan desain interior seperti berada di rumah sehingga tamu bisa benar-benar merasakan nyamannya menggunakan TCL.

        Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan para dealer TCL di seluruh Indonesia, TCL memberikan doorprize selama acara berlangsung. Dimulai dari hadiah AC, mesin cuci, TV QLED, kulkas dan berbagai uang tunai hingga Rp300 juta.

        TCL juga memberikan berbagai penghargaan kepada dealer-dealer pilihan atas keberhasilan menjual TCL di toko-toko mereka. Selain mendapatkan plakat kristal, ada juga hadiah iPhone 14 Pro Max sebagai apresiasi atas keseriusan dalam menjual produk TCL selama ini.

        Baca Juga: Sampai dengan September 2022, Kinerja Penerimaan Pajak Kanwil DJP Sumut I Capai 95,3 Persen

        Dalam acara tersebut disuguhkan berbagai hiburan menarik, seperti pertunjukan lagu dengan diiringi alat musik saxophone, tarian adat Bali, tron dance, TCL juga menghadirkan pertunjukan spesial dari penyanyi wanita profesional dan seringkali menjadi juri ajang pencarian penyanyi yaitu Bunga Citra Lestari (BCL). Membawakan 7 buah lagu, BCL memberikan sesi khusus untuk foto bersama di atas panggung.

        TCL benar-benar memberikan apresiasi bagi para customer (dealer) yang telah serius mengembangkan penjualan TCL di daerah masing-masing, mulai dari pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan. TCL berharap di tahun-tahun mendatang dapat jauh lebih berkembang lagi di Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: