Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Muncul Spanduk Anies-Aher, Demokrat Nggak Mau Kalah dengan PKS: Di Pelosok Sudah Bermunculan Relawan Anies-AHY

        Muncul Spanduk Anies-Aher, Demokrat Nggak Mau Kalah dengan PKS: Di Pelosok Sudah Bermunculan Relawan Anies-AHY Kredit Foto: Partai Demokrat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Partai Demokrat menanggapi hebohnya kemunculan spanduk Anies Baswedan-Ahmad Heryawan (Aher) sebagai capres cawapres 2024. Padahal, saat ini koalisi NasDem-Demokrat-PKS masih belum memutuskan sosok cawapres untuk Anies Baswedan apakah Aher atau Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

        "Di berbagai pelosok Indonesia juga sudah bermunculan relawan Anies-AHY yang mendeklarasikan diri," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Renanda Bachtar kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

        Baca Juga: Muncul Spanduk Anies-Aher Padahal Belum Sah Berkoalisi, Demokrat: Relawan Anies-AHY Juga Ada di Kalimantan dan Maluku

        Renanda mengklaim, relawan Anies-AHY itu bermunculan di Kota-Kota besar di Indonesia. Misalnya, Pontianak, Ambon, Maluku. Sementara, di Jakarta dan Pulau Sumatera, sudah men­jamur lebih dahulu. Relawan itu, katanya, muncul atas inisiatif masyarakat yang merindukan perubahan.

        Meski begitu, Partai Demokrat menyambut baik fenomena spanduk Anies-Aher hingga re­lawan Anies-AHY. Asumsinya, ini adalah pertanda besar bahwa masyarakat memiliki harapan terhadap sebuah koalisi partai yang mengusung perubahan.

        "Jadi, di mana-mana, wajah tokoh-tokoh koalisi perubahan mulai dimunculkan terus oleh masyarakat," katanya.

        Baca Juga: Terkait Spanduk Kampanye Anies-Aher, NasDem Ambil Sikap Tegas: Belum Elok Bicarakan Wakil!

        Aspirasi publik yang terus me­luas ini, sebutnya, menunjukkan kuatnya angin perubahan yang didorong masyarakat akar rum­put, dan bukan sekedar agenda elit politik. Masyarakat, banyak berharap koalisi perubahan bisa segera diwujudkan.

        "Ini tentu semakin menguatkan motivasi kami untuk terus konsisten bersama rakyat memperjuang­kan perubahan dan perbaikan," pungkasnya.

        Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengamini partainya terus mengalami tren positif dari masyarakat. Belakangan, muncul survei terbaru Litbang Kompas yang menyebut partainya menjadi partai kedua yang dipilih kalangan Gen Z atau pemilih usia 14-25 tahun.

        Di mana, PDI Perjuangan men­jadi partai pertama dengan raihan 19 persen, diikuti Partai Demokrat sebesar 18,4 persen. Asumsinya, ini adalah buah kepercayaan publik terhadap Ketum AHY yang teguh dan berani menyuarakan asipirasi dan harapan publik.

        Baca Juga: Terkait Spanduk Kampanye Anies-Aher, NasDem Ambil Sikap Tegas: Belum Elok Bicarakan Wakil!

        Termasuk, ketidakpuasan publik terhadap kebijakan Pemerintah yang dianggap tidak berpi­hak kepada rakyat, baik di ruang publik maupun di ruang parle­men. Misalnya, Omnibus law, Rancangan Undang-Undang Minerba, hingga kenaikan harga minyak goreng.

        "Lalu, generasi Z melihat so­sok AHY sebagai simbol partai yang rajin turun ke lapangan, berdialog dengan rakyat dan dekat dengan para kader Partai Demokrat. Sosok pekerja keras dan egaliter," ujar Herzaky.

        Baca Juga: Demokrat Klaim Banyak Aspirasi Muncul Dukung Anies-AHY, Herzaky Mahendra: Tentu Kami Amini!

        Nah, soal spanduk Anies-Aher, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menepis jika itu adalah partai yang mengerjakannya. Asumsinya, itu adalah ekspresi demokrasi warga dan wajar saja terjadi. Intinya, ada harapan dari warga untuk men­dukung pilihannya. Kreativitas warga, harus dihormati.

        "Saya tidak mengetahui siapa yang memasang dan bukan perintah dari partai," ujar Juru Bicara PKS, M Kholid.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: